5/25/18

PUCKTR Musi Rawas Terima Hibah Aset

Loading...

Musi Rawas,- Pemkab Musirawas, melalui Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang (PUCKTR) Musi Rawas, dibawah Pimpinan Kepala Dinas, Ristanto Wahyudi, menerima Hibah Barang Milik Negara (BMN) senilai Rp 38,570 Milyar, Jum'at (25/05/2018),

Menurut dia, baru - baru ini dirinya telah mendampingi Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan, untuk menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, berupa hibah BMN atas 9 Item Aset senilai Rp 42,658 M.

"NPHD itu langsung ditandatangani oleh Direktur Jendral Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Ir Sri Hartoyo, Dipl, SE,ME dengan Bupati Musi Rawas di Pendopo Kementerian PUPR, Jakarta", Lanjut dia. Penyerahan aset ini merupakan untuk yang kedua kalinya, dengan total aset sebanyak 32 item dengan nilai keseluruhan aset mencapai Rp 81 milyar, sedangkan ditahun sebelumnya sebanyak 23 item aset dengan total nilai aset Rp 38, 570 miliar dan untuk saat ini 9 item aset dengan nilai Rp 42,658 milyar, katanya.

Dijelaskanya, adapun jenis 9 item aset yang dihibahkan diantaranya dibidang pengembangan sistem penyediaan air minum yang dibangun dari tahun anggaran 2009 hingga 2014.

"Melalui aset yang sudah dihibahkan ini, kedepanya kami akan mulai menganggarkan biaya untuk pemeliharaan dan pengoperasian termasuk perawatan nya", pungkasnya. (Sahlin/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.