KONKRIT NEWS
18/08/18, 18.8.18 WIB
Last Updated 2018-08-18T06:29:32Z
DaerahPringsewu

Pemkab Pringsewu Menggelar Upacara Peringatan HUT RI Ke-73

Advertisement

Pringsewu - Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Kabupaten Pringsewu tahun 2018 diperingati dalam suatu upacara di lapangan pemkab setempat, Jumat (17/8/18), dengan inspektur upacara Bupati Pringsewu H.Sujadi, dan komandan upacara Kapt.A.Sunarya, Danramil Gadingrejo. Sebagai perwira upacara yakni Kapt.Puryanto, Danramil Pagelaran, dan pembaca naskah proklamasi yakni Wakil Ketua ll DPRD Kabupaten Pringsewu H.Stiyono, S.H. Sedangkan anggota Paskibraka yang bertugas membawa baki bendera adalah Dita Imaniar, pelajar SMAN Gadingrejo, dengan komandan pasukan pengibar bendera Kapt.Redi Kurniawan, Danramil Pringsewu.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., Sekkab Pringsewu Drs.A.Budiman P. Mega, M.M., beserta para asisten dan staf ahli bupati serta para kepala OPD Pemkab Pringsewu, jajaran DPRD Kabupaten Pringsewu beserta muspida, Wakil Ketua TP-PKK, DWP, Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana, Adhyaksa Dharma Kartini, Dharma Yukti Karini serta GOW, para legiun veteran, Ketua MUI Kabupaten Pringsewu, para camat dan kepala pekon serta lurah se Kabupaten Pringsewu, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh wanita, tokoh pemuda juga hadir mengikuti upacara yang juga diikuti para aparatur sipil negara, anggota kepolisian dan TNI, para mahasiswa dan pelajar, pramuka, ormas, dan elemen masyarakat Negeri Bersahaja lainnya.

Bupati didampingi wabup dan sekretaris daerah serta jajaran muspida Pringsewu pada kesempatan tersebut juga menyerahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karyasatya dari Presiden RI kepada sejumlah aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Pringsewu sebagai ungkapan terima kasih pemerintah kepada  para ASN-PNS atas segala darmabaktinya kepada negara.

Seusai upacara, bupati, wakil bupati dan jajaran pemerintah kabupaten beserta muspida Pringsewu melakukan ziarah dan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Keputran, Sukoharjo, Pringsewu, dengan inspektur upacara Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. Dan di tempat ini pula, pada malam menjelang 17 agustus sebelumnya digelar malam renungan suci yang dihadiri bupati dan wakil bupati beserta muspida.

Kegiatan selanjutnya digelar lomba tumpeng di teras Kantor Bupati Pringsewu serta ramah tamah jajaran pemerintah kabupaten, muspida, veteran, serta tokoh masyarakat, sekaligus penyerahan berbagai piagam penghargaan kepada sejumlah anggota veteran RI.

Sementara itu, pada upacara penurunan bendera, bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakapolres Tanggamus Komisaris Pol. Andik Purnomo Sigit.  
Area lampiran