8/6/18

Rektor UIN RIL Tinjau Lokasi Tanah Hibah

Loading...

Rektor UIN RIL Tinjau Lokasi Tanah Hibah 

LAMPUNG SELATAN-- Rektor UIN Prof Dr H Moh Mukri Bersama jajaran meninjau kembali lokasi tanah hibah dari pemprov Lampung untuk UIN di Kota Baru, Lampung Selatan, Senin (6/8/2018).

Selain meninjau, rektor juga memastikan lokasi tanah hibah dengan mematok batas. “Kita kasih patok untuk memberi tanda. Kemudian nanti akan kita tindak lanjuti untuk memanfaatkan lahan tersebut,” ujar Prof Mukri di lokasi tanah hibah.

Tanah tersebut saat ini hanya tinggal menunggu sertifikat. “Semua proses administrasi hibah telah selesai.  Selanjutnya tinggal menunggu pemecahan sertifikat saja (atas tanah hibah),” lanjutnya.

Rektor mengatakan, ke depan tanah tersebut akan dibangun kampus dua UIN. Meski demikian, proses pembangunan kampus dua tersebut akan direncanakan dan dibahas bersama pihak kementerian.

“Pembangunan kampus dua UIN ini nantinya akan berwawasan lingkungan. Kita juga akan buat ekowisata di sini (tanah hibah). Kita akan merencanakan pembangunan gedung hanya 1/3 dari luas lahan saja. Selebihnya ruang terbuka hijau atau perkebunan,” ujarnya.

Tanah hibah seluas 60 hektar tersebut dalam waktu dekat akan dipagar kemudian dimanfaatkan seperti  perkebunan. Lokasi tanah hibah untuk UIN berbatasan dengan tanah hibah untuk Polda, Unila dan Pramuka Kwartir Daerah Lampung.(HI)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.