10/23/18

Dongkrak Kinerja KPU, Pemkab Lampung Timur Hibahkan Gedung

Loading...

Lampung Timur - Guna mendongkrak kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur, Bupati Chusnunia Chalim melakukan penandatanganan dan serah terima barang milik daerah Kabupaten Lampung Timur berupa gedung bangunan kantor kepada KPU Kabupaten Lampung Timur yang berlangsung di Aula kantor KPU kabupaten setempat, Selasa, (23/10/2018).  

Hadir pula pada acara, Ketua KPU Lampung, Nanang Trenggono, Ketua KPU Kabupaten Lampung Timur, Andri Oktavia,  Dandim 0411/LT, Letkol Czi Burhannudin, Kajari Lampung Timur, Akhmad Syahrir Harahap, serta Kabagren Polres Lampung Timur, Kompol Bambang Sumpeno.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Timur Chusnunia mengucapkan terima kasih kepada semuanya termasuk forkopimda. 

"Kita tentunya ingin memberikan yang terbaik untuk warga termasuk proses demokrasi agar penyelenggara ini dapat lebih maksimal, kita hibahkan ini agar kinerja KPU dapat lebih maksimal lagi dan intinya KPU Kabupaten Lampung Timur bisa lebih leluasa dalam menjalankan tugas KPU untuk mewujudkan demokrasi di Lampung Timur ini," kata dia melalui siaran persnya.

“Kami dalam hal ini pemda senang berpartner dengan KPU Kabupaten Lampung Timur yang sangat proaktif dan berdedikasi tinggi," kata  Nunik sapaan akrabnya.

Dalam acara serah terima diketahui pula bahwa, pemindah tanganan / hibah barang milik daerah berupa gedung bangunan kantor itu bernilai Rp.930.930.086 dengan rincian berupa bangunan kantor KPU yang telah dibangun pada tahun 2004, Bangunan Gudang KPU yang dibangun pada 2007, sarana dan prasarana pagar dan paving yang dibangun pada 2012, serta sarana dan prasarana renovasi gedung, ruang satpam dan kanopi.  

Selain itu, berdasarkan laporan Andri Oktavia selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Timur diketahui bahwa bertepatan dengan acara itu dilakukan pula peresmian Rumah Pintar Pemilu yang diresmikan langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Lampung Nanang Trenggono. 

Dengan diresmikannya Rumah Pintar Pemilu tersebut Andri berharap, kedepan ini bisa menjadi satu percontohan bagaimana perkembangan demokrasi di Lampung Timur serta bagaimana tingkat partisipasi masyarakat terhadap demokrasi seperti perhelatan pilkada dan pemilu.

"Sekaligus rumah pintar pemilu ini nantinya akan kami jadikan rumah belajar, sebagai rumah untuk memperkenalkan atau mengajak masyarakat untuk sadar akan pentingnya demokrasi," ungkapnya. (*)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.