10/14/18

Stan RS Dadi Tjokrodipo Layani Cek Kesehatan Gratis Untuk Pengunjung Lampung Fair

Loading...


Bandar Lampung (konkritnews.com) - Stan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bandar Lampung A. Dadi Tjokrodipo yang terletak di anjungan Bandar Lampung melayani cek kesehatan dan pengobatan ringan gratis untuk para pengunjung Lampung Fair 2018. Pengunjung LF dapat memeriksa tekanan darah, cek gula darah dan cek golongan darah secara cuma-cuma, tanpa dipungut biaya. Hal tersebut diungkapkan Faisal Staff Umum RS. A. Dadi Tjokrodipo, kepada media, Minggu (14/10/2018) malam.

Faisal mengungkapkan bahwa pelayanan gratis tersebut rutin digelar setiap malam sepanjang event Lampung Fair berlangsung.

"Ini kita gelar tiap malam selama Lampung Fair berlangsung. Untuk Cek tekanan darah kami setiap malam melayani, namun untuk cek gula darah darah dan cek golongan darah dilayani secara bergiliran. Seperti malam ini melayani cek golongan darah, maka besok melayani cek gula darah. Dan bukan cuma pengunjung dari Bandar Lampung saja yang boleh melakukan cek kesehatan gratis, pengunjung luar Bandar Lampung pun akan kami layani," ungkapnya.

Faisal menerangkan bahwa untuk petugas, setiap malam yang berjaga ada 6 orang, yang terdiri dari perawat, petugas Lab dan bagian umum. "Disini yang bertugas ada 6 orang, yang terdiri dari 2 orang perawat, 2 orang petugas Lab dan 2 orang bagian umum," terangnya.

Lanjut Faisal, bahwa untuk pengunjung yang mengeluhkan kesehatannya, seperti pusing dan lain-lain, pihak RS bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung juga menyediakan obat-obatan.

"Untuk pengunjung yang ingin berobat, kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan juga menyediakan obat-obatan. Jika memang pengunjung tersebut sakitnya parah, maka kami akan merujuk ke rumah sakit," lanjutnya.

Dari pantauan awak media, antusias pengunjung cukup ramai, melihat dari absen pengunjung saat pembukaan Lampung Fair mencapai lebih dari 20 orang.

"Kami disini tidak memasang target, namun dari semalam pengunjung sangat antusias, dilihat dari absen yang mengunjungi stan kami lebih dari 20 orang," tutup Faisal. (*)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.