KONKRIT NEWS
10/10/18, 10.10.18 WIB
Last Updated 2018-10-10T04:47:41Z
Daerahpesawaran

Terkait Indikasi Kebocoran PAD Pasar, Pansus DPRD Pesawaran Akan Memanggil Pihak Disprindag

Advertisement

Pesawaran - Pansus Peningkatan PAD DPRD Pesawaran akan segera memanggil Pihak Terkait Prihal Kebocoran PAD Pasar Kedondong. Hal ini diungkapkan Hipni Idris selaku ketua Pansus usai melakukan peninjauan langsung di pasar kedondong, Selasa (9/10/2018).

Dari hasil peninjauan, Hipni mengungkapkan ada indikasi kebocoran PAD dari Pasar Kedondong, dengan ditemukannya ketidaksingkronan hasil stor antara  storan Pihak ketiga pengelola Pasar kepada Dinas Perindag dengan storan Dinas Perindag kepada Kas Daerah.

"Pansus menemukan kebocoran PAD di Pasar Kedondong, yakni terkait tidak singkronnya jumlah storan pihak ketiga dengan storan Dinas Perindag ke Kas Daerah," ungkapnya

Kemudian, Pansus juga menemukan adanya dugaan Pungli yang dilakukan oknum untuk menarik dana keamanan, padahal keamanan tidak masuk dalam PAD.

"kita temukan dugaan pungli yang dilakukan oknum untuk menarik dana keamanan, sementara keamanan tidak masuk dalam item PAD," terangnya.

Menindak lanjuti adanya indikasi kebocoran PAD tersebut, Hipni selaku Ketua Pansus bersama Anggota akan segera memanggil Kepala Dinas Perindag serta Pihak terkait untuk  mengkroscek kebenaran adanya indikasi kebocoran PAD yang terjadi di Pasar.

"kami akan panggil Kepala Dinas serta Pihak terkait guna dimintai keterangan terkait indikasi kebocoran PAD yang ada di Pasar Kedondong," tutupnya. (Agung-KN)