11/8/18

Musim Penghujan, Beberapa Daerah Di Lampung Terkena Banjir, Ini Salah Satunya

Loading...

Tanggamus (Lampung) - Enam jam diguyur hujan, Way Paku Kecamatan Kelumbayan Tanggamus meluap. Selasa (5/11/2018) kemarin hujan deras mengguyur pekon paku dari pukul 16.00 sampai dengan pukul 22.00, sungai way paku meluap pada pukul 22.30 malam menggenangi permukiman warga pekon Paku kecamatan Kelumbayan kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung.

Setidaknya 2 unit rumah warga nyaris hanyut terbawa derasnya air sungai malam itu, dan saat ini kondisi rumah tersebut sangat mengkhawatirkan jika tak segereka diambil tindakan penanggulangan dini. Tidak hanya itu, selain dua rumah warga Pekon Paku yang terkena dampak, fasilitas pendidikanpun ikut terkena dampak dari bajir bandang yang menyebabkan kerusakan itu.

Lebih lanjut, menurut keterangan yang disampaikan oleh bapak Sekdes Pekon Paku,  Zidhanudin Bakri, jalan penghubung ke kecamatanpun lumpuh total tertimbun material longsor dan pepohonan.

Untuk itu, ungakap Zidhanudin lebih lanjut,  masyarakat pekon Paku sangat berharap agar pamerintah terkait segera  mengambil langkah nyata untuk segera memberonjong bantaran sungai/way Paku I dan way paku II   jika tidak segera diberonjong dikahwatirkan akan menelan korban, baik jiwa maupun material rumah. Kekhawatiran ini cukup beralasan mengingat musim penghujan sudah mulai. Uluran tangan pamerintah sangat kami harapkan untuk melakukan normalisasi sungai way paku I dan Way paku II, singkat Zidhanudin.

Laporan: (Solahudin Magad-KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.