11/20/18

PELANTIKAN DAN PEMBEKALAN SATGAS PRAMUKA PEDULI PESAWARAN MASA BAKTI 2015-2020

Loading...

PESAWARAN - Bupati Pesawaran, Lampung, Dendi Ramadhona, melaui Sekda Kabupaten Pesawaran melantik (satuan tugas) Satgas Pramuka Peduli Kwartir Cabang (Kwarcab) Pesawaran Masa Bakti 2015-2020, Senin (19/11/2018 ).

Melaui Sekda Kabupaten Pesawaran, Dendi yang juga Ketua Mejelis Pemimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini. Dia berharap, dengan dikukuhkannya Satgas Pramuka Peduli ini, Kwarcab Gerakan Pramuka Pesawaran bersama-sama masyarakat dan pemerintah untuk lebih mengembangkan kegiatan bakti masyarakat (community service) dan pembangunan masyarakat (community development) sebagai wujud dari pengamalan Satya dan Darma Pramuka. 

"Pramuka peduli merupakan salah bentuk kepedulian Pramuka serta pengamalan satya Pramuka yaitu menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat. Karenanya, keberadaan Satuan Tugas Pramuka Peduli ini mempunyai peran yang penting dan strategis dalam meningkatkan kepedulian dan peran serta Pramuka dalam pembangunan masyarakat secara terintegrasi dan dikoordinasikan oleh Gerakan Pramuka untuk mengembangkan sumber daya manusia, penanggulangan bencana, dan pelestarian lingkungan hidup," kata Dendi.


Untuk melaksanakan aksi program satuan pramuka peduli ini, Kwarcab Gerakan Pramukaperlu mengembangkan bebagai potensi Pramuka, baik sebagai pribadi, kelompok maupun organisasi untuk mensukseskan pelaksanaan upaya pengembangan sumber daya manusia, penanggulangan bencana dan pelestari lingkungan hidup yang diselenggarakan bersama-sama masyarakat, pemerintah serta lembaga swadaya lainnya secara terintegrasi.

"Saya berharap Pramuka Peduli Pesawaran dapat meningkatkan peran aktif dan kerjasamanya secara efektif dan efisien dengan seluruh instansi terkait dengan mengembangkan prinsip 7M yaitu Mendidik, Mudah, Manfaat, Murah, Massal, Mitra kerja dan Media Massa," pungkasnya. (Suprihadi-KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.