KONKRIT NEWS
15/04/19, 15.4.19 WIB
Last Updated 2019-04-15T10:09:21Z
lampung utarapolitik

Panwascam Bukit Kemuning Diduga Pangkas Hak PTPS

Advertisement

Lampung Utara - Diduga Panitia pengawas kecamtan (Panwascam) Kecamatan Bukit Kemuning Lampung Utara, pangkas anggaran transportasi dan uang saku, peserta bimbingan teknik (Bimtek) Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS).

Hal itu diakui oleh salah seorang anggota PTPS Kecamatan Bukit Kemuning, dana yang diterima dua kali mengikuti bimtek sebesar Rp260 ribu. "Saya mendapatkan uang transport dan uang saku bimtek itu yang pertama hanyaRp110 ribu saja, dan untuk bimtek yang kedua ini Rp150 ribu,” kata salah satu anggota PTPS, Suparman, kepada media konkritnews.com, Sabtu (13/04/2019).

Suparman berharap  dana tersebut dapat direalisasikan sepenuhnya jika pada kenyataanya dana yang harus diterima per PTPS sebesar Rp245 ribu. 
"Bila memang dana transport dan saku untuk bimtek yang pertama maupun yang kedua itu tidak segitu dari kabupaten, harus dikembalikan lagi kepada seluruh PTPS kecamatan Bukit Kemuning harap nya

Menurutnya, dikecamatan setempat jumlah PTPS sebanyak 124 orang. “Semua mendapatkan nominal yang sama,  baik yang pertama mendapatkan 110 ribu maupun yang kedua mendapatkan 150 ribu saja," katanya.

Sementara itu,  Ketua Bawaslu Lampung Utara, Hendri Hasyim mengatakan, bahwa baik itu bimtek pertama maupun bimtek kedua, dana transportasi dan uang saku nominalnya sama, sebesar Rp245 ribu.

Terpisah, Diantara, Koordinator Keseketariat Bawaslu Kabupaten Lampung Utara mengaku telah dilakukan rapat, dengan kesimpulan dana tersebut akan dikembalikan kepada yang berhak. "Kami tadi sudah rapat, hasilnya akan direalisasikan kembali, harapannya wajib memenuhi apa yang harus menjadi hak para PTPS," katanya, saat dikonfirmasi via telpon genggamnya, Sabtu (13/04/2019)

Disinggung kapan akan diturunkan kepada PTPS, ditegaskan sebelum tahapan pemilu.  “Insyaallah sebelum tahapan pemilu,” ujar dia.

Diantara berharap, kedepannya panwascam dapat melaksanakan kinerja dengan baik, agar pemilu bisa terlaksana dengan baik. “Untuk keseketaritan, agar bisa memfasilitasi kecamatan dalam mensukseskan pemilu dukung panwascam. (Arman)

Arman