KONKRIT NEWS
04/05/19, 4.5.19 WIB
Last Updated 2019-05-04T11:26:11Z
Bandar Lampung

Bentuk Kepedulian Terhadap Sesama, Novotel Lampung Kembali Lakukan Kegiatan Sosial

Advertisement

Lampung - Bertempat di Panti Asuhan Miftahul Jannah di Jalan Tamin No. 69 Sukajawa Tanjung Karang Barat, Novotel Lampung kembali menyelenggarakan event Corporate Social Responsibility (CSR) pada sabtu 4 May 2019 pagi yang bertajuk "Love Food Not Waste". Kali ini Novotel Lampung ingin mengkampanyekan gerakan sosial dari program accor yaitu "Love Food Not Waste".

Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang bertujuan untuk mengurangi jumlah orang kelaparan dan sisa makanan layak makan. Dalam kesempatan ini, novotel Lampung mengumpulkan sisa makanan layak makan dari breakfast pagi ini untuk di distribusikan ke panti asuhan tersebut. Makanan yang dibagikan itu merupakan sisa makanan yang masih layak untuk dikonsumsi, tentu saja dikreasikan sedemikian rupa menjadi hidangan yang rasanya tak kalah lezat.

Acara ini dibuka oleh GM Novotel Lampung Bapak Lalu Aswadi Jaya dan dihadiri tim Novotel Lampung, kepala Panti asuhan Bapak Abi Syahri dan anak anak panti sebanyak 33 anak.

Selain memberikan sisa makanan atau leftover Breakfast, Tim Novotel Lampung juga memberikan edukasi Cooking Class cara menghias Cup Cake yang dampingi oleh chef Isa Basari selaku Pastry Chef. Anak - anak panti asuhan tampak sangat antusias. Acara ini berlangsung sangat meriah ketika anak anak panti asuhan mulai menghias cup cake. Anak-anak panti mengaku sangat senang karena mendapatkan kesempatan untuk belajar menghias Cup Cake.

Tim Novotel Lampung juga memberikan bahan sembako sebagai untuk panti asuhan tersebut seperti, 50 kg beras, 24 Liter Minyak Makan, 14 Kg Telur Ayam dan 4 dus Mie Instant.

Program ini juga mengajarkan bagaimana untuk berperilaku sederhana dan peduli terhadap lingkungan. Kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk partisipasi terhadap kampanye global PLANET21, yang juga jadi bentuk kepedulian dan tanggung jawab industri perhotelan terhadap penyelamatan lingkungan.

Melalui Kegiatan Sosial dari program Accor "Love Food Not Waste", AccorHotel juga mengajak masyarakat untuk tidak membuang - buang makanan. Accor Hotels sendiri menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih bijak dalam mengolah makanan, menggunakan air, dan menghemat listrik. (*)