5/12/19

Disinyalir Kepsek SDN 01 Gedung Meneng Tidak Transparan Dalam Pengelolaan Dana BOS

Loading...
Tulang Bawang, konkritnews.com
Selain ada indikasi dugaan KORUPSI  Dana Oprasional Sekolah (BOS) Kepsek SDN 01 Gedung Meneng, Bakung Ilir, tidak ada nya ketransparanan dalam dalam pengelolaan BOS baik masyrakat atau Walimurid, terlihat dari papan publikasi yang seharus nya dipasang di sekolah sesuai juknis dan juklak teknis pelaksanan dalam penyaluran Dana Bantuan Oprasional Sekolah, Sabtu (11/05). 

Pada dasarnya Kepsek bertanggung jawab penuh terkait dana BOS, seperti hal yang di wajibkan harus dipublikasikan melalui papan pengumuman yang berisikan yaitu Rencana penggunaan tiap triwulan nya BOS. 03 sedangkan BOS. 04 Memasang sepanduk penerimaan siswa baru dan BOS. 05 bebas pungutan dari siswa/walimurid dan RKAS.

Rekapitulasi penggunaan harus di Online kan ke (Boskemudikbud) agar semua masyarakat tau berapa besarannya dana BOS yang di terima dan untuk apa BOS tersebut supaya tepat guna dalam penempatan dan BOS Tersebut.

"Namun hal tersebut tidak ada dilaksanakan oleh Kepsek SDN 01 Gedung Meneng (SA) tidak pernah melaporkan secara Online terkait Rekapitulasi pertriwulannya dari tahun 2015 sampai sekarang tahun 2019 hal tersebut kuat dugaan ada aroma Korupsi di SDN 01 Gedung Meneng, Tulang Bawang.

Dalam hal ini tentunya ada kelalaian dari pihak dinas terkait, karena Manegger BOS itu ada di Dinas Pendidikan yang menghimbau mensosialisasikan agar pihak sekolah transparan dalam mengelola penggunaan dana BOS tersebut dan memberikan teguran apabila pihak sekolah lalai dan tidak melaksanakan sesuai jutlak dan juknis BOS.

Langka nya ketransparanan dalam mengelola BOS banyak menuwai celoteh dan pertanyaan kalangan masyarakat wabil khusus walimuridnya dimana letak kebenaran dan ketransparanan Bantuan Oprasional Sekolah ini.
(SAMIDI/TIM) 

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.