KONKRIT NEWS
24/06/19, 24.6.19 WIB
Last Updated 2019-06-24T15:54:18Z
DaerahWay kanan

Camat Blambangan Umpu Minta 109 Peserta KKN Unila Bisa Jaga Moral Selama Berada Di 7 Kampung dan 1 Kelurahan

Advertisement

Way Kanan, (Lampung) - Usai menerima kedatangan 109 peserta KKN Universitas Lampung gelombang ke II tahun 2019. Camat Blambangan Umpu,  Kabupaten Way kanan Sutrisno langsung meminta para peserta bisa jaga moral peserta sebagai mahasiswa sekolah tinggi di Lampung selama berbaur dengan masyarakat di kampung tempat dimana peserta akan ditugaskan di wilayah Kecamatan selama kurun waktu kurang lebih 40 hari kedepan.

Menurut Sutrisno, agar jiwa muda dan kesiswaan mereka selama di kota tidak merubah cara beradaptasi untuk betah menjalani kehidupan sehari-hari dalam berkomunikasi kepada masyarakat kampung nantinya. 

"Mungkin nanti ketemu orang ogan,  suku jawa,  lampung dan lain-lain. Mahasiswa juga harus menurunkan egonya selama melakukan tugasnya di sini.  Terutama harus tetap sopan santun dalam berintaksi kepada lawan bicara yang notabennya masyarakat pribumi. Lebih baik lapor kepada kepala kampung atau perangkat kampung jika menemukan kendala atau masalah. Ingat jaga moral baik nama kesiswaaan kalian,"paparnya, Senin (24/6/2019).

Sutrisno memaparkan bahwa pihaknya tidak ingin menuai cerita yang kurang baik dengan kehadiran peserta KKN yang akan ditempatkan di 7 Kampung dan 1 Kelurahan wilayah Kecamatan Blambangan Umpu. 

"Mereka hari ini langsung bermalam di 7 kampung yaitu,  Bumi Ratu,  Lembasung, Bumi Baru,  Umpu Bahkti,  

Sidoarjo,  Sangkaran Bahkti, dan Panca Negeri. Dan Kelurahan Blambangan Umpu, "tegasnya. (Andri)