KONKRIT NEWS
23/06/19, 23.6.19 WIB
Last Updated 2019-06-23T13:21:35Z
Daerah

Gaungkan "Anak Muda Berjaya", Gubernur Arinal Dukung Penuh Festival Kreativitas Indonesia 2019

Advertisement

BANDAR LAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendukung penuh terselenggaranya Festival Kreativitas Indonesia 2019 dengan menggaungkan “Anak Muda Berjaya” di Provinsi Lampung.

Dukungan Gubernur Arinal itu disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Budhi Darmawan dalam acara Penutupan Festival Kreativitas Indonesia 2019, di Taman Lampung Elephant Park, Enggal, Sabtu (22/6/2019) malam.

Festival ini dilaksanakan di delapan Provinsi di Indonesia dan Provinsi Lampung tepatnya di Kota Bandar Lampung mendapat kehormatan menjadi kota pertama pada pembukaan ajang perhelatan kompetisi tersebut.

Di Lampung sendiri, Festival ini telah dilaksanakan sejak kemarin Jumat (21/6/2019).

"Festival Kreativitas Indonesia 2019 dilaksanakan sejak kemarin. Festival ini merupakan ajang pencarian bakat Pemuda Indonesia, khususnya Provinsi Lampung untuk menampilkan karya dan kreativitasnya," ujar Budhi.

Menurut Budhi, ajang ini juga sebagai sarana memfasilitasi para pemuda milenial di bidang seni dan budaya agar dapat meningkatkan kreativitas, kapasitas dan nilai patriotisme dalam diri mereka.

"Sehingga dapat membangkitkan semangat nasionalisme dan membangun generasi pemuda yang proaktif," katanya.

Budhi menyebutkan sesuai dengan janji kerja Gubernur Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia Chalim melalui program "Anak Muda Berjaya" ke depannya akan didorong berbagai aktivitas kompetisi dan festival seni dan olahraga antar kalangan muda berbasis komunitas.

"Program Anak Muda Berjaya salah satunya dengan menggalakkan Gerakan Malu Menganggur di kalangan muda," katanya.

Program lainnya, mencetak wirausaha muda serta mendorong pendirian Gelanggang Remaja (Youth Center) sebagai pusat pengembangan kreativitas anak muda di Kabupaten/Kota.

"Program ini merupakan bukti dan komitmen bapak Gubernur dan ibu Wakil Gubernur, untuk memfasilitasi berbagai kegiatan yang pada akhirnya mampu mendorong “Anak Muda Berjaya” di Provinsi Lampung," ucap Budhi.

Sementara itu, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga Faisal mengapresiasi Provinsi Lampung yang telah menyelenggarakan kegiatan Festival Kreativitas Indonesia 2019 secara meriah.

"Terimakasih kepada Provinsi Lampung karena malam ini sebagai malam final dilakukan cukup meriah dan melebihi dari pada yang kami pikirkan," ujar Faisal.

Faisal mengatakan dengan dukungan Gubernur Arinal dan Wakil Gubernur Chusnunia, menjadikan Lampung sebagai Provinsi seni berbudaya serta mampu menghargai kreativitas anak muda dan menjadi inspirasi Indonesia.

"Lampung bisa menjadi mini Indonesia dan menjadi pusat kreativitas anak muda," katanya.

Festival ini diikuti 55 peserta dengan menyajikan penampilan bakat Solo Song, Teatrikal Puisi, Marawis, Modern Dance, Tari Kreasi/Tradisional, Fashion Show, Band, Musik Ethnic dan Teater.

Sedangkan Dewan Juri terdiri dari Rusli Syukur (Budayawan), Entus Alrapi (Seniman) dan Romi Kurniawan (Seniman). Acara ini juga dimeriahkan oleh penyanyi Findi dari Liga Dangdut Indonesia (Lida) dan Yoda Indonesian Idol. (Rls)