22/06/19, 22.6.19 WIB
Last Updated 2019-06-22T09:48:14Z
Daerah

Mulawarman Peduli “Anggota Kodim 0913/PPU Bantu Warga Di Pelabuhan

Advertisement

Mulawarman Peduli “Anggota Kodim 0913/PPU  Bantu Warga Di Pelabuhan

KOREM091-TNIAD.MIL.ID. KUTAI BARAT. Anggota Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) Serda Heri melaksanakan kegiatan monitor  pelabuhan Klotok Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, dengan membantu penumpang naik dan turun di pelabuhan klotok dengan tujuan Penajam- Balikpapan ataupun sebaliknya, Jum’at (21/6/2019).

Dandim 0913 /PPU Letkol Inf Mahmud mengatakan “Karena kondisi air laut surut jadi para penumpang kesulitan untuk naik ke dermaga terutama para orang tua,ibu-ibu dan anak-anak.  Sebagai aparat kewilayahan yang monitor di pelabuhan klotok juga kepedulian anggota juga selalu membantu penumpang saat turun dan naik dari kapal tradisional”.

Kehadiran anggota Kodim 0913/PPU diturunkan termasuk di pelabuhan tradisional kapal klotok  berharap kedatangan ataupun keberangkatan para penumpang dapat merasakan keamanan dan kenyamanan dalam melaksanakan perjalanan ” terangnya.

Serda Heri juga menghimbau kepada para penumpang agar memakai Life jacket atau jaket pelampung. Bukan hanya berupa himbauan semata, namun ia menghampiri para penumpang untuk selalu mengenakan life jaket dalam posisi terpakai dengan benar.

Ia juga mengungkapkan, melakukan salah satu kewajiban sebagai aparat teritorial  juga membantu masyarakat agar dalam melaksanakan perjalanan  tidak ada hambatan dan selamat sampai tujuan.

Sementara itu, salah satu warga yang habis bepergian dari Balikpapan dan kembali ke Penajam mengucapkan ,”Terima kasih atas bantuan yang diberikan anggota TNI untuk membantu kami ,tanpa bantuan dari TNI kami kesulitan untuk naik ke dermaga karena air laut yang surut dan dermaga yang terlalu tinggi,”Ungkapnya.

Narasumber Her/Penrem 091/ASN