19/06/19, 19.6.19 WIB
Last Updated 2019-06-19T15:17:48Z
Daerah

Panglima TNI Ingatkan Pentingnya Menghormati Para Purnawirawan

Advertisement

Panglima TNI Ingatkan Pentingnya Menghormati Para Purnawirawan

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya," hal tersebut yang senantiasa diaplikasikan dan dipegang teguh oleh Panglima TNI.

"Saya serta seluruh prajurit TNI sangat bangga dan berterima kasih yang sangat tinggi kepada sesepuh yang hadir di tengah-tengah kita. Kami telah melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan berhasil mengawal negara Republik Indonesia. Ini tidak lain karena peran para sesepuh TNI, purnawirawan," Tegas Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat menggelar silaturahmi akbar jajaran TNI bersama para purnawirawan. Bertempat di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (19/06/2019).

Lebih lanjut Panglima TNI  menegaskan, bahwa prajurit TNI akan terus memberikan rasa hormat penuh terhadap para purnawirawan. Selama perjalanannya, lanjut Panglima TNI, keberhasilan yang dicapai oleh TNI seluruhnya menjadi buah karya para senior terdahulu. Keberhasilan menjaga keutuhan NKRI merupakan kerja keras para purnawirawan dari masa terdahulu.

"Berbagai keberhasilan yang diraih TNI tidak lepas dari pondasi pemikiran TNI terdahulu. Setiap prajurit TNI pasti akan selalu hormat dan respek terhadap para seniornya," Ungkap Panglima TNI.

Disamping itu Panglima TNI juga menyatakan bahwa setiap purnawirawan, siapa pun itu, akan mendapat tempat baik di hati para prajurit.

"Kami selalu memohon dan doa restu kepada para sesepuh purnawirawan TNI agar kami para prajurit dan generasi muda TNI dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh dedikasi," Terang Panglima.

Tampak hadir dalam acara tersebut sejumlah purnawirawan TNI. Di antaranya Wakil Presiden Keenam Try Sutrisno, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, mantan Panglima TNI Joko Santoso, dan mantan Danjen Kopassus Muchdi Purwoprandjono serta segenap Purnawirawan TNI.