24/06/19, 24.6.19 WIB
Last Updated 2019-06-24T06:11:35Z
Daerah

TINGKATKAN KEMANUNGGALAN TNI DAN RAKYAT, YONIF PARA RAIDER 433/JULU SIRI MELAKSANAKAN KEGIATAN KOMUNIKASI SOSIAL DAN KOMUNIKASI MASYARAKAT

Advertisement

TINGKATKAN KEMANUNGGALAN TNI DAN RAKYAT, YONIF PARA RAIDER 433/JULU SIRI MELAKSANAKAN KEGIATAN KOMUNIKASI SOSIAL DAN KOMUNIKASI MASYARAKAT

Maros,- Silaturahmi merupakan suatu metode atau cara efektif untuk meningkatkan komunikasi sosial antara komponen masyarakat, sehingga akan dapat saling bertukar informasi, menyamakan pemahaman serta tentunya akan dapat mengurangi sikap kecurigaan satu sama lainnya. Sehubungan dengan hal tersebut dalam rangka meningkatkan komunikasi bersama komponen masyarakat Kec. Simbang, Yonif Para Raider 433/JS melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Komunikasi Masyrakat (Kommas) bertempat di Aula Praka Herlin Mayonif Para Raider 433/JS, Sambueja Kab. Maros Prov. Sulawesi Selatan, Senin (24/6/19).

Pasi Intel Yonif Para Raider 433/JS, Kapten Inf Husni, S.E. selaku penyelenggara menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk saling tukar informasi antara Prajurit Yonif Para Raider 433/JS dengan segenap komponen masyarakat diwilayah Kec. Simbang. Adapun tema yang diusung dalam acara Komsos tersebut yaitu “Melalui Kegiatan Penyelenggaraan Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat, Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat dan Wawasan Kebangsaan dalam memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa“.

Dalam sambutan Komandan Yonif Para Raider 433/JS,  yang diwakilkan oleh Danki Bantuan Kapten Inf Muh. Hari Kristiono, S.I.P., menyampaikan bahwa pertemuan seperti ini, merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi. Selain itu pertemuan ini menurutnya bertujuan sebagai forum silaturahmi, sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara para Prajurit Yonif Para Raider 433/JS dan seluruh elemen masyarakat.

Diakhir sambutannya, Danki Bantuan menegaskan bahwa keluarga besar Yonif Para Raider 433/JS berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat guna kemajuan bangsa dan negara.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh komponen masyarakat yang terdiri dari Ketua MUI Kec. Simbang, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan. (Info_Julusiri)