7/13/19

Bupati Pesawaran Dukung Kegiatan Festival Budaya "Lampung Sundanese Festival"

Loading...
Pesawaran, KN
Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Pesawaran ke-12 Formas Sunda Ngumbara, Provinsi Lampung, menggelar Festival Budaya yang diberi nama "Lampung Sundanese Festival" yang akan digelar di Lapangan Tritura Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran selama 3 hari mulai dari tanggal 26, 27 dan 28 Juli mendatang. Sabtu, (13/07).

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, sangat mendukung kegiatan ini, hal ini diungkapkan saat rapat kordinasi Panitia pelaksana LSF dan Pengurus Formas Sunda Ngumbara bersama Bupati di Ruang Kerja Bupati.

"Pemerintah Kabupaten Pesawaran sangat mendukung kegiatan ini, apalagi berbagai kesenian tradisional yang memiliki nilai-nilai leluhur akan disajikan dalam Festival Budaya Masyarakat Adat Sunda dan Lampung," ungkapnya.

Ketua Formas Sunda Ngumbara Kabupaten Pesawaran, Toto Siswanto, S.E, mengatakan, kegiatan ini akan menghadirkan lebih dari 8 Tangkai kesenian yang akan dilombakan, seperti :
1. Kuliner Sunda dan Lampung
2. Anggana Sekarekar (Solo Song)
3. Rampak Silat
4. Tari Bedana
5. Tari Jaipongan
6. Baca Puisi / Sajak Sunda
7. Rampak Sekar (Vocal Group)
8. Bazar

"Tujuan acara ini adalah untuk mempromosikan dan mengenalkan berbagai potensi serta keragaman seni budaya Lampung dan Sunda" terang Toto kepada wartawan di sela rapat.

Toto juga mengatakan, kegiatan ini juga sekaligus untuk memeriahkan Gebyar Pesawaran dalam memperingati HUT Kabupaten Pesawaran yang ke-12. 

"Kami ingin mencoba mengenalkan lebih jauh akan eksistensi masyarakat adat Sunda melalui LSF dan juga sekaligus memeriahkan HUT Kabupaten Pesawaran yang ke-12." katanya.
(Suprihadi)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.