7/25/19

Dengan Jiwa Terharu, Anak SD Datangi Kampung Bedarou Indah Bersama Dansatgas TMMD

Loading...
Tulangbawang, KN
Di bawah terik matahari, sekelompok anak sekolah dari SD Negeri 1 Bedarou Indah tiba-tiba saja mendatangi lokasi TMMD, tepatnya di jalan yang menghubungkan Kampung Bedarou Indah dan Kibang Pacing Menggala Timur. Mereka sengaja keluar dari kelasnya ketika jam istirahat tiba. Kamis, (25/07). 

Menurut Mayor Haris, ketika itu Dandim 0426/Tulang Bawang Letkol Inf Kohir, selaku Komandan Satgas TMMD di wilayah Kabupaten Tulangbawang sedang memantau pelaksanaan penimbunan jalan.

Anak Sekolah itu sempat dilarang mendekat ke lokasi oleh warga yang turut gotong royong saat itu. Namun diluar dugaan, ternyata Dandim mempersilahkan mendekat dan diajak dialog oleh Dandim.

Dandim menyampaikan beberapa pertanyaan kepada anak sekolah itu, untuk apa ke lokasi TMMD, dan dijawab hanya ingin melihat dari dekat proses penimbunan jalan yang nota bene nya akan mereka lalui setiap hari.

"Mereka (anak-anak sekolah) adalah bagian dari warga masyarakat yang akan menikmati hasil dari TMMD". ujar Dandim.

"Biarkan mereka melihat betapa kerasnya usaha kita untuk memberikan kenyamanan mereka saat pergi dan pulang sekolah". sambung Kohir.

Usai dialog dengan anak-anak itu, Dandim sempat mengajak berjalan dengan melangkah bersama mereka, sambil bercerita tentang masa kecilny Dandim, sambil tertawa kecil.
(Novan)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.