KONKRIT NEWS
29/07/19, 29.7.19 WIB
Last Updated 2019-07-30T09:00:55Z
Daerah

Gubernur Lampung: LKF Harus Meriah dan Berkesan

Advertisement

BANDAR LAMPUNG -- Gubernur Arinal Djunaidi mengharapkan Lampung Krakatau Festival (LKF) XXIX berjalan meriah, berkesan, dan berbeda dari tahun sebelumnya. Perhelatan ini diharapkan mampu meningkatkan kemajuan perekonomian dan pariwisata Lampung.

Demikian disampaikan Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung saat memimpin rapat persiapan Lampung Krakatau Festival 2019, di Gedung Pusiban, Kantor Gubernur Lampung, Senin (29/7/2019).

Fahrizal Darminto menjelaskan LKF ini memiliki 3 fase yaitu pra event, on event, dan post event. "Untuk fase pra event, kita harus terus mengenalkan dan mempromosikan terkait pelaksanaan LKF 2019 diberbagai event dan kesempatan. Hal itu terus dilakukan sampai puncak pelaksanaan LKF pada 23-25 Agustus 2019," jelas Fahrizal.

Pada acara puncak, Fahrizal menjelaskan akan terdapat berbagai kegiatan seperti trip krakatau, krakatau expo dan pasar kanikan, parade permainan anak tradisional, dan pesona kemilau sai bumi ruwa jurai, serta Lampung culture and tapis carnival. "Akan ada banyak kegiatan dalam menyukseskan LKF ini. Untuk itu, semua pihak harus saling bersinergi dan berkoordinasi demi kesuksesan perhelatan Lampung Krakatau Festival," ujar Fahrizal.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Qodratul Ikhwan, menjelaskan pelaksanan LKF 2019 ditargetkan minimal 25.000 wisatawan. Untuk mencapai itu, berbagai kegiatan dalam mempromosikan LKF terus dilakukan, mulai dari pemilihan muli mekhanai, parade tari dan lagu daerah, Lampung Tourism Go To School/Campus, dan kegiatan lainnya. dan ditargetkan dalam pelaksanaan LKF nanti dapat menarik pengunjung sekitar 25.000 wisatawan.

Lanjut, Qodratul menjelaskan pelaksanaan LKF ini juga akan terdapat partisipasi dari daerah lain seperti Banten, Purwokerto, dan Jakarta Selatan. "Berbagai daerah akan turut memeriahkan LKF 2019," jelasnya.

Untuk kesuksesan LKF 2019, Qodratul juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Lampung untuk turut berpartisipasi dan memeriahkan Lampung Krakatau Festival 2019. "kita berharap masyarakat Lampung merasa memiliki akan LKF 2019, karena acara ini merupakan hajat kita bersama," jelasnya. (Red)