7/5/19

Kediaman Ibu Saldah Penjual Sapu Lidi Direnofasi Oleh Tim Respek Peduli Lampung

Loading...
Tim Respek Peduli Lampung Bersama Masyarakat Desa Cilimus Merenovasi Kediaman Ibu Saldah. 
Pesawaran, KN
Ibu Saldah, Penjual Sapu Lidi warga Desa Cilimus, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, akhirnya dapat tinggal dirumah yang Nyaman setelah kediamannya direnovasi Salah satu Youtuber Respek Peduli Lampung Bersama Masyarakat dan Perintah Desa Cilimus.

Rombongan organisasi Respek Peduli Lampung ini mendatangi kediaman Ibu Saldah karena prihatin dengan keadaannya, Jumat (05/07).

Fadli mengatakan kegiatan ini adalah swadaya masyarakat bekerja sama dengan Respek Peduli dan Pemerintah Desa Cilimus.

"Tujuan utama sebenarnya bukan bedah rumah, tapi membangun empati masyarakat,  kita ingin menggugah, bahwa tugas seperti ini bukan cuma tugas pemerintah, tapi seyogyanya tugas kita bersama," kata Fadli. 

Ibu Saldah sendiri  merupakan salah satu warga yang hidup dalam garis kemiskinan di Desa Cilimus, yang hari-harinya mengandalkan makan dari hasil penjualan sapu lidi. 

Sehari-hari Saldah bahkan harus berjalan kaki menjajakan Sapu hingga ke Teluk  Betung, Bandar Lampung. Jika beruntung dagangan pun laku untuk makan sehari, jika tidak kadang pulang dengan tangan hampa. 

Sementara suami Saldah sendiri tidak dapat membantu Ibu Saldah mengais rezeki lantaran sudah lanjut usia dan sakit-sakitan.Bahkan, untuk makan keluarga ini pun kerap diberi oleh tetangga yang merasa simpati, bahkan kadang menahan lapar jika dagangan tidak laku. 

"Jika 1 KK menyisipkan sepuluhribu saja dikalikan jumlah keseluruhan warga dalam 1 desa tentu ya bisa membatu permasalahan sosial. Jadi, tidak harus menunggu bantuan dari pemerintah dan ini pun sebagai bakti kita terhadap negara dan pemerintah," papar dia.

Ia juga mengungkapkan untuk menjalankan program ini, pihaknya sengaja mengajak pemerintahan desa dan masyarakat agar tumbuh empati. 

"Kita memfasilitasi 70 persen matrial, sisanya pemerintah desa dan masyarakat itu sendiri," ujarnya. 

Kepala Desa Cilimus mengucapkan terimakasih kepada Tim Respek Peduli Lampung yang telah mau membantu Ibu Saldah.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Tim Respek Peduli Lampung yang telah mau membantu Ibu Saldah," ucapnya.
(Supri/Rohmat)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.