7/6/19

Rapat Koordinasi Dalam Rangka Persiapan Acara Lampung Sundanese Art Festival Pesawaran

Loading...

Pesawaran, KN
Dalam rangka ikut serta memeriahkan HUT Kabupaten Pesawaran dan demi kelancaran dan suksesnya kegiatan tersebut, Formas Sunda Pangumbara mengadakan rapat koordinasi persiapan Acara Lampung Sundanes Art Festival (LSAF) yang diadakan oleh Formas Sunda Pangumbara dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran yang dilaksanakan di Balai Desa Pasar Baru, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran.

LSAF adalah Pagelaran Budaya Sunda dan Lampung yang bertujuan untuk memperkenalkan kekayaan Seni Budaya, Kuliner Sunda dan Lampung kepada masyarakat dipesawaran. Sabtu, (06/07).

Ketua Sunda Pangumbara Kabupaten Pesawaran Toto Siswanto mengatakan kegiatan ini adalah Acara Pagelaran Budaya Provinsi Lampung yang diikuti oleh 15 Kabupaten/Kota dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Pesawaran, Kegiatan tersebut juga merupakan ajang silaturahmi masyarakat Sunda dari semua Kabupaten/Kota di Lampung.

"Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi masyarakat Sunda dari semua Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung", ucapnya.

Dalam festival tersebut, berbagai lomba seni budaya Sunda diadakan, dimana pesertanya berasal dari Kabupaten/Kota di Lampung.

Adapun rangkaian kegiatan lomba antara lain terdiri dari 8 cabang lomba antara lain :
1. Kuliner Sunda dan Lampung
2. Anggana Sekarekar (Solo Song)
3. Rampak Silat
4. Tari Bedana
5. Tari Jaipongan
6. Baca Puisi / Sajak Sunda
7. Rampak Sekar (Vocal Group)
8. Bazar

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Irwan Rosa, S.H, menambahkan "Kegiatan Lampung Sundanese Festival tahun 2019 direncanakan akan dilaksanakan Pada tanggal 26, 27, 28 Juli mendatang.” Tutupnya.
(Suprihadi)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.