7/18/19

TIK Gelar Rapat Koordinasi Program Inovasi Desa Bersama Bupati Way Kanan

Loading...

Way Kanan, (Lampung) - Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten (TIK) tentang Program Inovasi Desa (PID) Kabupaten Way Kanan Tahun 2019 Blambangan Umpu, Kamis (18/07/2019)

Rapat yang berlangsung di Rumah Makan Way Tahmi itu juga di hadiri Kepala Dinas PMK Ixuan Ahmadi, bersama pendamping inovasi tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Way Kanan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Way Kanan menjelaskan bahwa Program Inovasi Desa (PID) adalah sebuah terobosan baru yanh di canangkan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) guna percepatan dalam rangka meningkatkan pembangunan di daerah pedesaan.

"Terobosan berupa PID tersebut muncul dikarenakan selama ini berbagai program di desa masih dianggap kurang variatif dan berkembang," ujar Bupati yang akrab disapa Adipati itu.

Lebih lanjut, Adipati memaparkan Program Inovasi Desa (PID) merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk meningkatkan kapasitas Desa agar lebih berkualitas dan dapat meningkatkan produktivitas rakyat dan kemandirian ekonomi.

Adipati juga mengungkapkan tujuan dari Rapat Koordinasi Program Inovasi Desa tersebut juga agar para pemangku kepentingan seperti Tim Inovasi Kabupaten, camat, pendamping desa, Pendamping Lokal Desa, serta Tim Pelaksana Inovasi Desa di masing-masing Kecamatan dapat bekerjasama dalam pelaksanaan PID di Kabupaten Way Kanan. (Andri)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.