Dianakrobi
28/08/19, 28.8.19 WIB
Last Updated 2019-08-28T07:50:19Z
DaerahMetro

Dinas Perikanan Kota Metro Sosialisasikan Manfaat Gemar Makan Ikan

Advertisement
Kota Metro-KN
Melalui Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Metro beserta Tim yang diwakili oleh Kabid Perikanan Kota Metro, Ir. Arafah Yuniati Handayani. Selasa, (27/08/2019), mensosialisasikan manfaat makan Ikan bagi anak usia dini di Sekolah Dasar Negeri 8, Kota Metro yang beralamat kan di Jalan Raya Stadion Tejosari 24 A Metro Timur.

Dalam sambutan nya, Ir.Arafah Yuniati Handayani menyampaikan Manfaat makan ikan selain kandungan Gizi yang bisa membantu anak memiliki IQ lebih tinggi ada maanfat lain membuat otak anak lebih cerdas dan membantu anak tidur lebih nyenyak, ikan juga mengandung sumber protein dan lemak yang baik.

Omega 3 dan Omega 6 sangat berperan penting dalam pembentukan dan perkembangan sel otak sehingga dapat dipercaya untuk meningkatkan kecerdasan anak.
Mengonsomsi ikan minimal 2x dalam satu minggu atau lebih memiliki nilai lebih tinggi dalam pola pikir anak dibandingkan anak-anak yang hanya mengonsumsi ikan dua kali dalam satu bulan nya nampak jelas dari pola tidur anak yang jadi lebih baik kemampuan dan performa kognatif anak lebih baik semakin banyak anak makan ikan  itu lebih baik minimal paling sedikit 2 kali dalam satu minggu, supaya dapat mendorong kecerdasan anak dan pola tidur yang teratur.
(Samidi)