8/26/19

FKPM Siap Bersinergi Dengan Polsek Metro Timur

Loading...

Metro, (Lampung) - Forum Kemitran Polisi dan Masyrakat (FKPM) Kota Metro dan Polsek Metro Timur adakan diskusi Publik dalam menciptakan Kamtibmas di Wilayah hukum Kecamatan Metro Timur, Senin (26/8/2019).

Dalam sambutannya, Kapolsek Metro Timur Iptu.R.Teguh menyampaikan terimakasih dengan diadakan diskusi dan kemitran dengan FKPM untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Acara itu dihadiri Bhabinkamtibmas dari beberapa kelurahan yang ada di kecamatan Metro Timur dan masyrakat sekitar.

Menurut Teguh, momen-momen seperti ini paling tepat untuk membahas kerja dan tugas Bhabinkamtibmas dalam bersenrgi dengan masyrakat untuk menciptakan suasan aman damai di masing-masing kelurahan Kecamatan Metro Timur itu. 

Selain itu, Bhabinkamtibmas  harus mampu melakukan pembinan terhadap masyrakat agar patuh dan taat kepada hukum (sadar hukum) membimbing dan juga mengawal suatu permasalahan dilingkungan dengan baik sehingga bisa menyelesaikan permasalahan dengan asas kekeluargaan dan keadilan yang tidak berpihak kepada siapapun. Indikatornya bila suatu Kelurahan tersebut aman, kondusif tidak ada kejadian maka Bhabinkamtibmas itu telah bekerja dengan baik dan sangat maksimal.

"Kami siap bekerja dan membantu apapun yang dikeluhkan masyrakat kalau ada kejadian hendaknya cepat melaporkan Kepolsek atau ke Bhabinkamtibmas yang ada di masing-masing Kelurahan yang ada di Kecamatan Metro Timur inihususnya. Maka dari itu, kami Bhabinkamtibmas dan Polsek sangat membutuhkan kerjasamanya dan sinergitas dari segala unsur untuk mewujudkan wilayah Kecamatan Metro Timur yang aman dan kondusif," tutupnya. (Samidi)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.