8/29/19

Gelar Apel Pasukan, Polres Tanggamus Siap Laksanakan Operasi Patuh

Loading...


Gelar Apel Pasukan, Polres Tanggamus Siap Laksanakan Operasi Patuh


TANGGAMUS - Polres Tanggamus melaksanakan apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Plh. Kapolres Tanggamus AKBP Joko Bintoro, SH. SIK di lapangan Mapolres Tanggamus, Kamis (29/8/19).

Apel gelar pasukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel, sarana pendukung lainnya, agar pelaksanaan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang ditetapkan.

Apel bertajuk "Melalui Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Krakatau 2019 Polres Tanggamus Jajaran Siap Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Hukum Masyarakat Dalam Berlalu Lintas Guna Cipta Kondisi Pasca Penetapan Hasil Pemilu 2019 di Wilayah Hukum Polres Tanggamus," dihadiri oleh pejabat utama Polres, Kasdim 0424/TGM Mayor Inf. Suhada Erwin, Kapolsek Jajaran, Kadishub Tanggamus, Kasat Pol PP Tanggamus dan Pringsewu.

Sementara peserta apel gelar pasukan meliputi pleton TNI Kodim 0424 Tanggamus, pleton gabungan Polres Tanggamus, Pol PP Tanggamus dan Dishub Tanggamus dan Pringsewu. Selain personel juga dihadirman kendaraan pendukung Operasi Patuh.

Membuka amanatnya, Plh. Kapolres AKBP Joko Bintoro mengucapkan terima kasih kepada segenap stakeholder bidang lalu lintas dan tamu undanhan atas kehadiran pada kegiatan tersebut sehingga semakin tercipta sinergitas yang dibangun selama ini.

Menurutnya, Operasi Patuh Krakatau 2019 akan dilaksanakwn selama 14 hari dimulai tanggak 29 Agustus 2019 sampai dengan 11 September 2019, dengan cara bertindak penegakan hukum disertai kegiatan preemtif (pencegahan) dan preventif (penegakan hukum) secara skala prioritas.

AKBP Joko Bintoro menyampaikan bahwa jumlah kecelakaan lalu lintas di jajaran Polda Lampung pada Operasi Patuh Krakatau 2018 sebanyak 22 kejadian, mengalami kenaikan sebesar 14 kejadian atau 175 persen.

"Dari jumlah korban yang meninggal dunia sebanyak 8 orang, mengalami kenaikan sebanyak 4 orang atau 100 persen dibanding periode tahun 2017 sebanyak 4 orang," kata AKBP Joko Bintoro membacakan amanat Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto.

Untuk mencapai tujuan dan sasaran Operasi Patuh Krakatau 2019, lanjut AKBP Joko Bintoro, operasi dilaksanakan dengan mengutamakan tindakan kepolisian dibidang lalu lintas yakni refresif 60 persen, preemtif 20 persen dan preventif 20 persen.

"Dimana dari ketiga kegiatan, saya harapkan dilakukan dengan tindakan kepolisian yang humanis mengedepankan 3S, senyum sapa salam," tegasnya.

Diakhir amanat AKBP Joko Bintoro berpesan kepada personel untuk melaksanakan tugas dengan Ikhlas serta selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan baik petugas maupun masyarakar dalam melaksanakan tugas.

Kemudian menghindari perbuatan kontra produktif yang dapat merusak citra Polri dan dalam melaksanakan tugas dengan berpedoman pada aturan perundangan-undangan yang berlaku.

"Selamat melaksanakan tugas operasi kepolisian Patuh Krakatau 2019, semoga Allah SWT-Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan kepada kita sekalian," pungkasnya. (*)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.