04/08/19, 4.8.19 WIB
Last Updated 2019-08-04T11:04:19Z
Bandar Lampung

Gubernur Arinal Inginkan Pekan Raya Lampung Ajang Promosi Seni Budaya dan Ekonomi Kreatif

Advertisement
Foto ian PWRI

Gubernur Arinal Inginkan Pekan Raya Lampung Ajang Promosi Seni Budaya dan Ekonomi Kreatif

Pekan Raya Lampung 2019 resmi dibuka oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang didampingi Wakil Gubernur Lampung Chusnusia Chalim, di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Sabtu (3/8/2019) malam.
.
.
Dalam acara ini, diawali dengan penampilan tari Ngantuk Lado Persembahan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Lampung.
.
.
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap pesta rakyat Pekan Raya Lampung tidak hanya menjadi rutinitas.
.
.
"Saya berharap acara seperti ini tidak menjadi rutinitas. Tetapi kita juga perlu mengembangkan bagaimana caranya produk-produk kita menjadi lebih terkenal," ucap Arinal Djunaidi saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Pekan Raya Lampung.
.
.
Dengan diselenggarakan acara ini, Arinal berkeinginan dapat menjadi ajang mempromosikan budaya, seni, ekonomi kreatif, dan musik Lampung ke kancah nasional.
.
.
Tidak hanya itu, Gubernur Arinal juga menyampaikan beberapa potensi yang dimiliki Provinsi Lampung. Sebagai penghubung Pulau Sumatera dan Jawa, Provinsi Lampung merupakan salah satu pusat ekonomi di Indonesia.
.
.
"Kita merupakan lumbung pangan dari sektor pertanian. Sebagai penghasil  jagung nomor tiga di Indonesia, penghasil beras nomor tujuh di Indonesia, dan penghasil tapioka nomor satu di dunia, apalagi di Indonesia,"paparnya.
.
.
Sambung dia, dirinya berharap dengan adanya Pekan Raya Lampung, masyarakat dapat menikmati dan memahami apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung. "Dengan mengucap bismilahirahmanirahim, Pekan Raya Lampung 2019 resmi dibuka," ucap Arinal.
.
.
Terlihat, banyak masyarakat dari berbagai usia telah memadati arena Pekan Raya Lampung 2019 di PKOR Way Halim, ada yang mengunjungi stand pameran, kuliner dan lainnya.
.
.
Dan yang, terlihat pengunjung paling banyak berada di dekat panggung utama untuk menyaksikan peresmian Pekan Raya Lampung 2019 serta penampilan artis ibukota yakni Ayu Ting-ting. (Red)
.