KONKRIT NEWS
09/08/19, 9.8.19 WIB
Last Updated 2019-08-09T16:39:19Z
Daerah

Gubernur Lampung Ajak Media Berikan Informasi Positif Kepada Masyarakat

Advertisement

BANDAR LAMPUNG -- Di Malam Anugerah Momentum Award 2019, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak seluruh Media untuk giat mencari kebenaran serta memberikan informasi positif kepada masyarakat Lampung, terutama terkait pembangunan di Provinsi Lampung.

"Pada Momentum Award 2019 ini, mari jadikan sebagai titik awal dalam memberikan informasi positif kepada masyarakat Lampung, terutama terkait pembangunan Provinsi Lampung," ujar Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada Malam Anugerah Momentum Award 2019 dalam rangka HUT Ke-2 Harian Momentum, di Ballroom Hotel Emersia, Bandarlampung, Jum'at (9/8/2019) malam.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Arinal mengajak kepada seluruh media pers, media elektronik untuk mampu berpikir, bekerja, berkarya cerdas dalam memberikan informasi kepada masyarakat Lampung. "Kita semua membutuhkan informasi yang benar dan bertanggung jawab. Untuk itu, mari kita tinggalkan bahasa hoax, dan sambut bahasa yang bertanggung jawab dimasa datang," ujar Gubernur Arinal. 

Lanjut, Gubernur Arinal menjelaskan bahwa surat kabar merupakan salah satu media informasi yang memberikan informasi fakta kepada masyarakat. "Tentunya ditengah persaingan media, hal ini merupakan peran penting bagi media dalam memberikan berita positif kepada masyarakat. Dan hanya media cerdas dan mencerdaskanlah yang mampu bertahan," jelas Gubernur Arinal.

Di malam Anugerah tersebut, Gubernur Arinal mengajak kepada seluruh media, terutama media Harian Momentum untuk mampu menunjukkan dan meningkatkan kualitas beritanya, terutama dalam bersaing dengan media yang lebih dulu terbit. "Saya yakin dan percaya Harian Momentum mampu menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi yang cepat, tajam, dan terpercaya kepada masyarakat," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Umum Harian Momentum Supriyadi Alfian menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada berbagai pihak yang telah hadir dalam acara Malam Anugerah Harian Momentum Award 2019, terutama kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang ditengah kesibukannya masih menyempatkan diri untuk berkumpul bersama keluarga besar Harian Momentum. "Terimakasih kepada Pak Gubernur Arinal dan Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal yang telah menyempatkan diri untuk berkumpul dengan keluarga Harian Momentum," jelas Supriyadi.

Lanjut, Supriyadi menjelaskan bahwa Malam Anugerah Award ini merupakan bentuk pengahargaan kepada Pemerintah Daerah, Kepala Daerah, dan stakeholder terkait yang turut andil dalam memajukan pembangunan Provinsi Lampung. "Penghargaan ini merupakan komitmen kami dalam memacu dan memberikan semangat guna mendorong pembangunan di Provinsi Lampung," jelasnya.

Penghargaan ini juga, ujar Supriyadi sebagai upaya dalam mendukung dan mensukseskan program pembangunan Provinsi Lampung untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Lampung.

Diakhir sambutannya, Supriyadi mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah mensupport dan mendukung Harian Momentum selama ini. "Terimakasih atas dukungannya selama ini. Ditengah kemajuan teknologi, kami akan terus berupaya memberikan berita yang berkualitas. Untuk itu, kami berharap masukan dan kritikan terhadap Harian Momentum, baik dari sisi penyajian berita maupun lainnya," jelasnya.

Adapun yang mendapatkan penghargaan Momentum Award 2019, yaitu Pemkab Pesisir Barat sebagai Pemerintah Daerah yang gencar memperluas akses pariwisata, Bupati Tanggamus sebagai Kepala Daerah Inovatif yang menerima aspirasi masyarakat, DPRD Kota Bandarlampung sebagai DPRD terproduktif 2014-2019, PT. Pelindo sebagai BUMN terdepan dalam pembangunan infrastruktur pelabuhan.
Pemkab Lampung Barat sebagai Pemerintah Daerah inovatif yang mensinergikan kebijakan Pemerintah dalam bidang pendidikan, Pemkab Lampung Timur sebagai Pemerintah Daerah efektif dalam pengelolaan anggaran, Pemkab Tulangbawang sebagai Pemerintah Daerah inovatif dalam penerapan pelayanan publik berbasis online, dan Biro Pesisir Barat sebagai biro teraktif dalam pengembangan usaha. (Rls)