KONKRIT NEWS
27/08/19, 27.8.19 WIB
Last Updated 2019-08-27T05:07:33Z
Daerah

Hadiri Pisah Sambut Kakanwil Kemenkumham, Ini Pesan Yang Disampaikan Wakil Gubernur Lampung

Advertisement

BANDAR LAMPUNG -- Wakil Gubernur Chusnunia Chalim berharap dibawah kepemimpinan Kepala Kantor Wilayah, Nofli, Kanwil Kemenkumham Lampung dapat lebih meningkatkan kinerjanya dan memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya dengan baik. 

Demikian disampaikan Wakil Gubernur ketika menghadiri acara pisah sambut Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Lampung, di Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Bandarlampung, Senin (26/8/2019).

"Dan terimakasih kepada Plt. Kakanwil Lampung, Seprizal, atas dharmabhakti dan sinergitas selama ini dalam membangun Provinsi Lampung," ujar Wagub Chusnunia.

Lebih dari itu, Wagub Chusnunia mengajak Kakanwil Kemenkumham Lampung Nofli untuk bersama-sama mendukung dan memajukan Provinsi Lampung dalam mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya. "Mari bersama-sama membangun Lampung, khususnya dalam membangun hukum di Provinsi Lampung," ajak Wagub Chusnunia.

Staf Ahli Bidang Ekonomi Kemenkumham RI, Razilu, menjelaskan bahwa pengangkatan, penempatan, pengisian dan alih tugas pejabat di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM adalah hal yang akan terus terjadi. "Kita hanya menjalankan amanah sementara, dan diharapkan meninggalkan legacy yang akan selalu dikenang dan dirasakan manfaatnya di kemudian hari,"uja rnya.

Untuk itu, Razilu mengingatkan kepada Kakanwil Kemenkumham yang baru untuk senantiasa menjaga integritas dalam bertugas dan segera melakukan konsolidasi dengan jajaran guna merealisasikan kegiatan yang telah direncanakan, sehingga berimplikasi kepada peningkatan kualitas Iayanan kepada publik. "Kita juga harus membangun zona integritas di satuan kerja, serta mengembangkan dan meningkatkan komunikasi yang efektif dengan berbagai instansi terkait," jelasnya.

Kepada Kakanwil Kemenkumham Lampung yang baru, Razilu menuturkan bahwa dirinya yakin dan percaya dengan pengalaman Kakanwil yang baru di berbagai tempat tugas, "Saya yakin saudara mampu untuk melaksanakan tugas dan fungsi Kantor Wilayah Kemenkumham dengan baik. Dan saya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Seprizal yang telah bekerja dengan baik selama menjabat sebagai Plt. Kakanwil Kemenkumham Lampung," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kakanwil Kemenkumham yang baru, Nofli menjelaskan bahwa serah terima jabatan dan pisah sambut ini mengandung aspek penyegaran dan harapan kaderisasi dalam meningkatkan kualitas dan sinergi guna mewujudkan tata kelola yang baik dalam organisasi kemenkumham Lampung. 

Sebagai Kakanwil Lampung yang baru, Nofli bertekad untuk memberikan yang terbaik selama menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Lampung sehingga mampu memberikan dampak positif bagi Lampung untuk lebih maju kedepannya.

"Untuk itu, saya mohon dukungan dalam menguatkan integritas dan sinergitas dalam mewujudkan tata kelola Kemenkumham yang baik, Khususnya dalam mendukung dan memajukan Provinsi Lampung," ujar Nofli.

Plt. Kakanwil Kemenkumham Lampung, Seprizal, menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan tinggi karena telah memberikan dukungan dalam menjalankan roda pemerintahan selama menjabat sebagai Plt. Kakanwil Kemenkumham Lampung. "Terimakasih atas segala dukungan dan kerjasama yang baik ini. Saya juga memohon maaf kepada semuanya apabila dalam menjalankan tugas masih banyak kekurangan," ujar Seprizal. 

Ia menjelaskan bahwa serah terima jabatan ini merupakan hal biasa dan sudah pasti terjadi dalam suatu organisasi dalam memberikan penyegaran dan sebagai upaya dalam meningkatkan kinerja. (*)