03/08/19, 3.8.19 WIB
Last Updated 2019-08-03T11:46:24Z
Daerah

Jelang HUT RI ke 74, Suasana Semarak Kemerdekaan Sudah Mulai Terlihat

Advertisement
Foto Ian PWRI

Jelang HUT RI ke 74, Suasana Semarak Kemerdekaan Sudah Mulai Terlihat

Jelang perayaan HUT RI ke 74, suasana semarak kemerdekaan sudah mulai terlihat, Rabu (31/7), salah satunya di daerah Tegal Binangun Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus Lampung.
.
.
Warga di daerah setempat tengah menghiasi kampung dengan bendera dan juga umbul-umbul di sepanjang jalan dengan warna warna dan identik dengan warna merah putih.
.
.
Rifqi Hidayat (33) warga Tegal Binangun mengatakan menghiasi kampung seperti memasangkan bendera serta umbul-umbul di sepanjang jalan merupakan program perlombaan dalam rangka menyambut HUT RI ke 74.
.
.
"Program desa mau lomba tingkat kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus"Kata Rifqi.
.
.
Lanjutnya, Dengan pemasangan bendera serta umbul-umbul tersebut membuat suasana kampung semakin indah dengan warna warni. .
.
"Harapan tahun ini menang"Harapnya.
.
.
Nampak terlihat, sejumlah warga antusias menyambut moment kemerdekaan. Bahkan, ada warga pun masih terlihat mengecat sebuah bambu untuk diwarnai.
.
.
Senada, Abdul Holid juga mengaku senang dalam menyemarakan kemerdekaan menyambut HUT RI ke 74.
.
.
"Ya membantu warga disini, walaupun kami sedang pengabdian kampus, ini juga salah satu hal dalam menyemarakan kemerdekaan RI"Katanya.
.
.
Bahkan lanjut dia, saat ini juga di kampung-kampung lainnya, terus membenahi kampung dengan berbagai atribut kemerdekaan demi memyemarakkan Kemerdekaan RI. (Ian)
.