8/1/19

Kampung Kahuripan manfaatkan dana desa tahun 2019 Dalam Bangun Pusat Pelayanan Satu Pintu

Loading...
Tulangbawang, KN
Keberadaan Dana Desa (DD) menjadikan motivasi bagi Pemerintah kampung Kahuripan Dalam Kacamatan Menggala Timur Kabupaten Tulang Bawang untuk memacu di bidang sektor Pembangunan demi terwujudnya pembangunan yang merata diwilayahnya, Kamis (1/8/19).

Hal tersebut terbukti, dengan memanfaatkan kucuran dana desa tahun anggaran 2019 ini, Kampung Kahuripan Dalam mampu mewujudkan impian masyarakatnya dengan membangun pusat pelayanan satu pintu. 

Diantaranya fasilitas yang akan di bangun adalah gedung balai kampung dengan luas bangunan 9×15 meter, lapangan  sepak bola, TK, gedung PAUD, gedung poskesdes, gedung poslansia, gedung serbaguna (GSG), dengan luas lahan yang disediakan kurang lebih mencapai 2 hektar yang berada di satu lokasi yang di beli dari angaran DD tahun 2018 lalu.

"Alhamdulilah tahun 2019 ini kampung Kahuripan dalam dengan manfaatkan anggaran dana desa akan terus fokus ke sektor pembangunan. selain pembuatan badan jalan yang telah dikerjakan pada tahap pertama, juga akan terus membangun sesuai dengan aspirasi seluruh masyarakat melalui musrembangkam beberapa waktu lalu," ucap Made tarsona selaku ketua (BPK) saat di wawancara di lokasi kegiatan, Kamis (1/8/19).

Dikatakannya, dirinyapun mengapresiasi atas kinerja dan transparansi pemerintahan kampung Kahuripan Dalem dalam pengelolaan dana yang dikucurkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. 

"selaku ketua BPK tentu kami akan selalu mengawasi dan ikut berpartisipasi dalam pengelolaan dana desa demi terwujudnya pembangunan seperti yang diharapkan masyarakat," imbuhnya.

Sementara Eli warga setempat sekaligus ketua karang taruna, mengapresiasi dan merasa senang dengan adanya fasilitas yang akan dibangun seperti lapangan sepak bola yang selama ini telah di idam-idamkan  oleh para pemuda yang gemar berolahraga.

"Kami masyarakat setempat mengucapkan terimakasih atas kinerja pemerintahan Kampung Kahuripan Dalem di bawah pimpinan Ibu Lurah Roswati, meski terhitung baru memimpin dan mengulangi semua dari awal, kini sudah jelas terlihat banyak perkembangan dan perubahan baik dari sektor pembangunan maupun sektor lainnya, tadinya untuk memiliki fasilitas olah raga terutama lapangan sepak bola hanyalah sebuah mimpi, Alhamdulillah semenjak kepemimpinan beliau mimpi itu dapat terwujud," ucap nya.

Disisi lain, kepala kampung setempat Roswati mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat maupun daerah berkat adanya gelontaran dana yang diberikan oleh pemerintah guna menunjang kemjuan di kampung tersebut.

"terimakasih atas bantuan dari pemerintah yang telah memberikan berbagai bantuan, tentu hal tersebut sangat membantu dan bermanfaat bagi kami, tak lupa kepada seluruh lapisan masyarakat, saya ucapkan terimakasih atas dukungan dalam pembangunan kampung. Karna tanpa dukungan seluruh masyarakat usaha kami tidak berarti apa-apa. Semoga dengan kesatuan kita wujudkan kampung kahuripan dalam, yang semakin maju dan menjadi kampung yang bermartabat," tutur kepala Kampung Roswati.

Roswati menambahkan, sebelum peroses pengerjaan, terlebih dahulu pihaknya melakukan tasyakuran guna kelancaran proses pembangunan yang akan dikerjakan.

"Alhamdulillah tadi malam kita telah melaksanakan yasinan bersama bagi umat muslim, dan hari ini ritual agama hindu, sebab di kampung kahuripan dalam terdiri dari berbagai suku dan agama, antaranya umat beragama muslim dan hindu," tutupnya. 
(Nasri) 

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.