Dianakrobi
01/08/19, 1.8.19 WIB
Last Updated 2019-08-01T12:58:08Z
DaerahHukum dan KriminalLampung Timur

Karena Kurang Transapransi, Kejari Lampung Timur di Demo Tiga Organisasi

Advertisement
Lampung Timur, KN
Sepertinya Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur masih menjadi favorit bagi elemen melakukan aksi demo, belum genap aksi massa di halaman pemda, Kamis (01/08/2019) Kabupaten yang berjuluk Bumei Tuah Bepadan itu kembali mendapat kritikan melalui aksi ratusan massa.

Namun, Ratusan massa yang tergabung dalam LSM Team Operasional Penyelamatan Asset Negara Republik Indonesia (Topan RI), dan Ormas Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) dan LSM Jaringan Pemberantasan Korupsi (JPK) Korda Lampung Timur melakukan orasinya di depan kantor Kejaksaan Negeri Lampung Timur.

Dalam aksi tersebut, massa meminta kepada pihak Kejaksaan Negeri Lampung Timur agar dapat mengawal semua proses dan program pembangunan yang menggunakan uang Rakyat, baik APBD ataupun Pusat.

Dalam pres rilisnya, gabungan tiga (3) element masyarakat itu menyampaikan adanya indikasi tidak transparan dalam penyaluran Alsintan tersebut, diduga realisasi hanya sebatas untuk kepentingan kelompok dan golongan tertentu.

Karenanya ketiga elemen masyarakat meminta kepada pihak kejaksaan Negeri Lampung Timur dapat melakukan pengawasan serta mengawal dalam proses pendistribusian Alsintan, agar dapat berjalan sebagai mana mestinya alias tepat sasaran.
Usai menyampaikan aspirasinya, melalui Koordinator aksi Albasid menyerahkan berkas kepada Kepala Kejaksaan Negri yang diwakili Akhmad Rafliansyah Pasra, Kasi Pidana Khusus Kejaksaan Negri.
(Helmi/Samidi)