8/31/19

Kecamatan Abung Selatan Peringati Hari Pramuka Ke-58

Loading...

Lampung Utara - Dalam rangka memperingati hari Pramuka ke-58, beberapa sekolah mengikuti kegiatan pramuka di lapangan desa Abung Jayo kecamatan Abung Selatan kabupaten Lampung Utara, Sabtu (31/08/2019).

Dalam kegiatan tersebut terlihat beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan para perseta maupun pembina pramuka. Peserta yang mengikuti kegiatan hari pramuka ke-58 itu diikuti oleh 21 SD, 2 SMP dan 1 SMK yang berada dikecamatan setempat. Masing-masing sekolah baik dari SD, SMP dan SMK mengutus peserta pramuka yakni kelompok perempuan dan kelompok laki-laki.

Dari pantauan media konkritnews.com, nampak masing-masing kelompok atau sekolah sibuk mendirikan tenda perkemahan mereka masing-masing.

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadirh SMP Pelita Cabang Empat kecamatan Abung Selatan selaku KA Kwaran Joni Suroso dan pangkalan SMPN 2 Abung Selatan, Supriyanto.s.p.d. selaku waka bina muda.

Dilanjutkan dengan pelaksanaan upacara perkemahan pramuka dan dalam upacara itu, Suryanto selaku pembina upacara menyampaikan tentang beberapa tema salah satunya tentang kelengkapan atribut dan perlengkapan pramuka yang benar.

Usai melaksanakan upacara dilanjutkan dengan kegiatan sebuah permainan tabur kertas putih yang tertulis satu huruf dalam masing-masing kertas mulai dari huruf A sampai dengan huruf Z, dan tugas anak-anak pramuka mengabil satu kertas yang bertulisan satu huruf agar dapat disatukan dengan temannya yang lain utuk menjadi nama pahlawan gerakan pramuka dulu yaitu Sri Sultan Hamengkubuono ke sembilan guna menguji dan meningkatkan kecerdasan dan kreatif anak-anak pramuka
Setelah permainan tersebut anak-anak pramuka diperkenankan untuk beristirahan guna makan siang, sementara kakak pembina dan ka.kwaran mengupulkan seluruh Dewan kerja Ranting (DKR) guna membahas Evaluasi dalam melaksanakan kegiatan perkemahan pramuka itu, lalu setelah itu dilanjutkan dengan melaksanakan shalat zuhur bersama. (Joni)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.