KONKRIT NEWS
09/08/19, 9.8.19 WIB
Last Updated 2019-08-09T16:31:06Z
Tulang Bawang

Kepala Kampung Aji Mesir Serahkan Buku Rekening Usaha Ekonomi Produktif (UEP)

Advertisement

Tulang Bawang, (Lampung) - Bertujuan Meningkatkan Pemberdayaan Masyarakat, Menciptakan lapangan kerja dan menumbuhkan jiwa kewirausahawan, Mengembangkan kegiatan dan kesempatan berusaha  berbasis potensi lokal  serta Meningkatkan pendapatan ketahanan pangan dan mengembangkan stok pangan lokal (Cadangan Pangan). Itulah yang di lakukan pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang dengan semboyan Bergerak Melayani Warga (BMW). Melalui Kepala Kampung Aji Mesir Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang memberikan bantuan dana stimulan 20 juta Rupiah kepada Kampung Aji Mesir.

Penyerahan Buku Rekening Usaha Ekonomi Produkti Atau di sebut dengan (UEP), di serahkan langsung oleh Kepala Kampung dibalai Kampung Aji Mesir Kecamatan Gedung Aji Kabupaten Tulang Bawang kepada tiga kelompok pada Jum,at 9 Agustus 2019.

Menurut Kepala Kampung Aji Mesir Arbain penyerahan buku rekening kepada tiga kelompok diantara nya kelompok ibu ibu PKK, Ibu ibu Muslimat serta Karang Taruna. Yang bertujuan mengembangkan usaha yang ada di kampung Seperti ternak Kambing, Jual Beli Sawit, karena di kampung nya memang ada sawit, agar dengan adanya dana Usaha tersebut dapat mengkafer Jual beli sawit.

terimakasih pun di sampaikan Kepala Kampung Kepada Bupati Tulang Bawang Winarti yang telah memberikan Bantuan dana stimulan kepada setiap kampung untuk di kembangkan sesuai dengan kelompok masing masing.

Arbain Berharap dengan adanya dana stimulan Usaha Ekonomi Produktif masyrakat nya dapat terbantu, begitu juga dengan peternak nya.

Nurdianti kelompok Ibu PKK pun mengucap kan terimakasih kepada Bupati Tulang Bawang yang telah memberikan bantuan kepada kami dana Usaha Ekonomi Produktif, semoga dengan dana tersebut kampung mereka dapat maju dan sejahtera. (Nasri)