8/3/19

Lampung Kirim Peserta Selam ke Guinness Word di Manado

Loading...

Manado - Rekor selam Versi Guinnes World kembali pecah di Manado, penyelam massal terbanyak dan bendera bawah laut terbesar sedunia kini menjadi milik Indonesia. Rekor ini di pecahkan oleh Wanita Selam Indonesia (WASI) yang diketuai oleh Tri Tito Karnavian dipantai Manado kawasan Megamas Manado sabtu (3/8/2019). Acara tersebut melibatkan Diver dari Indonesia dan luar negeri.

Setelah menunggu proses penilaian GWR, akhirnya diumumkan WASI memecahkan Rekor penyelam massal terbanyak 3.131 orang dan pembentangan Bendera terbesar di bawah Air 1.014 Meter persegi. "Bulan Agustus ini merupakan bulan Kemerdekaan Negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini, dan sebagai hadiah terbesar kita persembahkan untuk NKRI," ucap Tito Karnavian.

Kapolri Jendral Tito Karnavian yang ikut peserta pemecah rekor juga menyatakan apresiasinya. "Rekor dunia ini menurut bukan untuk gaya gayaan, tetapi untuk meningkatkan potensi laut serta Indonesia adalah negeri Maritim yang istimewa. Rekor ini juga untuk mempromosikan bangsa sendiri dan Dunia bahwa potensi itu ada di Indonesia ini tapi kita tidak menyadarinya," ucap Tito Karnavian.

Even intrnasional ini disambut positif oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey. "Kegiatan ini menjadi promosi Pariwisata Sulawesi Utara sebagai destinasi diving dunia 60 persen perekonomian Sulawesi Utara ditopong oleh Pariwisata sejak tahun 2016. kegiatan ini juga mengharumkan nama Sulawesi Utara di mata dunia karena kehadira penyelam dari seluruh dunia dan Indonesia dari berbagai Provinsi ikut mengirimkan peserta selamnya," singkat Olly  (Samidi/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.