8/25/19

Lampung Krakatau Festival 2019, Wagub Lampung dan Ratusan Peserta Antusias Ikuti Kegiatan

Loading...
Lampung Selatan-KN
Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim dan ratusan peserta antusias ikuti kegiatan Trip Krakatau sebagai rangkaian kegiatan Lampung Krakatau Festival (LKF) 2019.

"Saya sangat antusias untuk ikut dalam trip krakatau 2019. Saya juga ingin merasakan secara langsung berada di dekat gunung anak krakatau. Dan alhamdulillah kita semua bisa ikut dalam trip krakatau 2019," ujar Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dalam opening ceremony trip krakatau 2019, di kapal Jatra III dengan rute menuju kepulauan Gunung Anak Krakatau, Lampung Selatan, Sabtu (24/08).

Wagub Chusnunia menjelaskan bahwa trip krakatau kali ini sangat istimewa karena diikuti oleh ratusan pengunjung yang sangat antusias untuk melihat gunung anak krakatau. "Ini sangat istimewa, karena sebelumnya hanya blogger dan media yang ikut trip, dan sekarang ratusan pengunjung juga bisa mengikutinya dengan menggunakan kapal yang lebih bagus. Tentunya kedepan akan terus ditingkatkan," jelas Wagub Chusnunia.

Bahkan peserta yang mengikuti trip krakatau tahun ini, jelas Wagub Chusnunia, telah melebihi dari target yang ditetapkan. "bahkan peserta yang ikut telah over target. Tentunya ini bukan hanya kerja keras satu pihak, tetapi berbagai pihak turut menyukseskannya," jelasnya.

Lanjut, Wagub Chusnunia menjelaskan bahwa pelaksanaan trip krakatau selanjutnya akan terus ditingkatkan, hal ini mengingat Lampung sudah memiliki dermaga eksekutif, sehingga sarana dan prasarana pendukung trip krakatau selanjutnya akan semakin ditingkatkan.

"Kita sudah memiliki fasilitas lengkap, seperti memiliki Dermaga Eksekutif dan Bandara Internasional Raden Intan II dalam menarik para wisatawan untuk menuju ke lokasi wisata, seperti Trip krakatau. Tentu kedepannya akan terus didukung dalam meningkatkan pelaksanaan trip krakatau, seperti penambahan atraksi, pengenalan adat budaya, pengenalan lebih dalam terkait gunung anak krakatau, dan kegiatan lainnya selama keliling krakatau. Bahkan rencananya akan ada pemandu wisata khusus yang paham tentang Gunung Anak Krakatau," jelasnya.

Terkait potensi, lanjut Wagub, Gunung Anak Krakatau memiliki daya tariknya tersendiri. "Trip Krakatau ini telah banyak menarik peserta, bahkan sampai bingung untuk menolaknya karena over target. Bahkan Trip krakatau ini akan semakin menarik apabila dilihat pada malam hari," jelasnya.

Trip krakatau 2019 ini diikuti peserta sekitar 730 peserta yang terdiri dari Mahasiswa (250 orang), ASN (150 orang), Umum (180 orang), Tamu VIP (100 orang), Media, Blogger dan Vloger (50 orang).

Acara Trip Krakatau 2019 ini dikemas dalam bentuk perjalanan yang mengandung unsur Edukasi (Penjelasan tentang Gunung Anak Krakatau, Mitigasi Bencana dan Kuliah Umum tentang Gunung Anak Krakatau), Hiburan dan Pengalaman pengalaman menyasikan Gunung Anak Krakatau. 

Kegiatan Trip Krakatau Tahun ini membuka ruang yang cukup besar bagi mahasiswa dan media untuk ikut serta di dalam dan diharapkan akan memberi dampak bagi pemasaran pariwisata Lampung.

Sebagai informasi, Pada kegiatan LKF Tahun 2019 ini juga, telah terangkai berbagai kegiatan seperti kegiatan Nusa Rasa, dimana kegiatan ini dilaksanakan bazar aneka makanan dan minuman kekinian yang berlangsung 18-25 Agustus 2019.

Selanjutnya, ada juga Pesona Kemilau Sai Bumi Ruwa Jurai, dimana kegiatan ini diantaranya selain Pembukaan LKF 2019, dilaksanakan Sendratari, Kesenian Tradisional/Modern Kreasi dan Musik Band yang berlangsung 23-24 Agustus 2019.

Kemudian, Krakatau Expo dimana akan menghadirkan Pameran UKM Ekonomi Kreatif, Demo Masak, Lomba Kuliner Tradisional, Lomba Hias 1.000 Cup Cake, Sajian 5.000 porsi gratis kuliner olahan mie seruit yang berlangsung 23-25 Agustus 2019.

Kegiatan ini juga dimeriahÄ·an dengan Parade Permainan Anak Tradisional pada 24 Agustus 2019 dan Lampung Culture & Tapis Carnival pada 25 Agustus 2019.
(Red)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.