8/17/19

Peringati HUT RI ke-74, Kecamatan Banjar Agung Lakukan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Loading...
Tulangbawang-KN
Dalam rangka memperingati Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Tingkat Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang berjalan khidmat dan antusias oleh lapisan masyarakat.

Dimana, Pelaksanaan upacara pengibaran sang saka merah putih ditingkat Kecamatan, kali ini ditempatkan di lapangan Kampung Tunggal Warga, Unit 2 Kabupaten Tulang Bawang.

Pelaksanaan Upacara HUT RI tersebut dipimpin langsung Camat Banjar Agung Sudirman, S.H, didampingi dengan Kapolsek Banjar agung, Kompol Rahmin, serta unsur muspika dan seluruh Pjs dan Kepala Kampung, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat sekecamatan Banjar Agung. Sabtu, (17/08).

Didalam pelaksnaan Upacara HUT RI tersebut selain berjalan khidmad, pelaksanaan upacara pengibaran sang saka merah putih itu sangat disambut antusias oleh seluruh jajaran muspika dan seluruh elemen lapisan masyarakat.

Selain upacara pengibaran, dalam kegiatan itu turut diramaikan pula dengan berbagai penampilan unik yang ditampilkan oleh sejumlah murid sekolah di Kecamatan Banjar Agung, dan beberapa keterampilan seni dan hiburan oleh masyarakat dan karang taruna tunggal warga sebagai bentuk rasa kepedulian yang ditampilkan demi memeriahkan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.
Dikatakan Deddy miske, Selaku Ketua Panitia pelaksana tingkat Kecamatan, Mewakili Camat Banjar Agung, Sudirman, beserta jajaran, dirinya sangat memanjatkan rasa syukur atas Suksesnya tanpa suatu halangan apapun dalam pelaksanaan upacara HUT RI tersebut.

"Ya Saya selaku Ketua pelaksana tingkat Kecamatan sangat bersyukur atas suksesnya Upacara pengibaran Bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 di Kecamatan Banjar Agung." ungkapnya. 

Sebab, selain rasa syukur atas berlangsung  khidmat nya upacara tersebut, suatu kebanggaan pula bagi kami, akhirnya dengan berbagai kesiapan yang telah kami lakukan bersama  dukungan Masyarakat dan karang Taruna tunggal warga, demi sukses nya kegiatan ini akhirnya dapat berjalan baik dan disambut meriah dan antusias oleh seluruh elemen masyarakat. 

"Ya mudah-mudahan dengan kami tempatkan pelaksanaan Upacara pengibaran bendera HUT RI ke-74  Dilapangan kampung Tunggal, warga dapat memberikan tonggak sejarah dan kebanggaan untuk masyarakat Tunggal warga, dengan pertama kalinya menggunakan tangga podium sebagai tangga sejarah untuk pelaksanaan Upacara  Pengibaran Sang saka merah Putih dalam memperingati HUT RI Kemerdekaan Indonesia Kecamatan banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang." ujar Deddy Miske.
Sementara ditempat yang sama, Fendi mengatakan selaku ketua Panitia pelaksana perayaan HUT RI Ke-74 tingkat Kampung Tunggal warg, dirinya selaku Ketua Pelaksana mewakili masyarakat dan ketua karang Taruna Tunggal warga sangat antusias dan menghantur Banyak ucapan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat dan kepercayaan kepada kampung kami yang telah ditunjukkan sebagai tuan rumah dalam Pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih, Memperingati HUT RI ke-74 di Kecamatan Banjar Agung." Ujarnya. 

Ferdi menambahkan, "Sebagai rasa nasionalisme yang tinggi dari kami untuk Kemerdekaan Indonesia dan sesuatu hal kebanggaan yang kami rasakan oleh karena itu dalam kesempatan ini, selain turut mendukung suksesnya perayaan Upacara Pengibaran bendera, guna memeriahkan dan meramaikan HUT RI ke-74, kami selaku panita pelaksana dan Karang Taruna tingkat kampung tunggal warga, didalam lokasi lapangan ini pula kami akan menyajikan beberapa hiburan dan perlombaan seperti pentas musik, jaranan, panjat pinang, senam, pembagian hadiah doorpraise, dan hiburan lainnya, baik di tingkat anak-anak, remaja, ibu-ibu dan dewasa." tambahnya. 

Dengan harapan melalui peringatan dan perayaan HUT RI ke-74 ini dapat melahirkan kekompakan dan menyatukan kembali rasa kebersamaan, menyatukan ide dan perbedaan dan melahirkan jiwa nasionalisme yang tinggi untuk lebih mencintai lagi negeri kita tercinta Indonesia. 
"Dirgahayu Republik Indonesia, Merdeka Merdeka Merdeka, NKRI Harga Mati." tandasnya.
(Kotan/Samidi)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.