8/16/19

PKB PESAWARAN DUKUNG PRODUKSI FILM LAMPUNG

Loading...

Pesawaran, (Lampung) - Ketua DPC PKB  Kabupaten Pesawaran, Matrohupi (Bang Ipi) menyatakan siap mendukung Produksi Film karya Komunitas Film Indie Pesawaran.

Teaser Film berjudul Ayudia & Jalan Pulangnya, yang dilaunching resmi pada sabtu 27 Juli 2019 di kanal Ruang Kreatif Pesawaran. merupakan Teaser produksi  KFIP berkolaborasi dengan Genia
Studio.

"Saya mengajak semua komponen masyarakat Lampung, untuk dapat mendukung dalam bentuk apapun Karya anak negeri ini," tegas Bang Ipi.

Menurutnya,  dengan rencana produksi Film berdurasi panjang ini direncanakan akan dimulai bulan Desember 2019 selama 21 hari dibeberapa lokasi destinasi wisata dan kampung adat di daerah Lampung.

Bukan hanya sebuah prestasi, lanjut Ketua PKB yang juga Ketua KNPI ini, akan tetapi berbagai potensi Wisata dan budaya yang ada di Lampung juga akan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari produksi Film ini.

"Jika Film ini bisa berjalan mulus dan dapat di produksi sesuai dengan rencana, maka yang akan diuntungkan adalah masyarakat Lampung. bagaimana tidak, potensi sumberdaya alam, potensi wisata, budaya, adat, sejarah, semua akan tergali," urainya.

Ia juga mengajak seluruh Ormas, OKP yang ada di Lampung, Khususnya di Kabupaten Pesawaran, tentu akan sangat mendukung dengan produksi film ini. terlebih, jika dalam penggarapan nya lebih mengutamakan artis lokal sehingga tetap menjaga kelestarian yang khas dari daerah Lampung.

"Saya siap bantu, tentu kebutuhan produksi film ini akan sangat banyak, dan bukan hanya dana," ulasnya.

Matrohupi juga berharap Ormas dan OKP yang ada di Lampung dapat bahu membahu mendukung produksi film ini.


Diketahui, Dalam teaser ini dikisahkan tentang perjalanan Ayudia mencari ayah kandungnya berbekal ingatan masa kecilnya kepada teluk lumba-lumba. Perjalanan mencari masa lalu Ayudia ditemani calon suaminya, Bayu. Hingga mereka bertemu seorang guide wisata bernama Pak Anwar yang menawarkan jasa dalam pencarian Ayah Ayudia, Samsuddin.

Penulis sekaligus sutradara film ini Rizqon Agustia Fahsa berharap teaser ini dapat memberikan informasi awal tentang rencana produksi film ini. Proses syuting film berdurasi panjang ini direncanakan akan dimulai bulan Desember 2019 selama 21 hari di beberapa lokasi destinasi wisata dan kampung adat di daerah Lampung.

Doni Andika, produser film ini mengajak banyak pihak untuk tergabung dalam menyukseskan rencana ini. Banyak dibutuhkan sukarelawan dan donator untuk merealisasikan proyek film ini. Keterlibatan masyarakat, Pemerintah Daerah dan pihak swasta sangat menentukan kualitas hasil dari film yang berupaya mengenalkan Lampung dengan segala potensi wisata dan budayanya ini. (*)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.