8/23/19

Potensi Daerah Siap Tampil Dalam Acara "Indosiar Goes To Lampung"

Loading...

BANDAR LAMPUNG -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membawa potensi yang dimiliki Provinsi Lampung untuk tampil dalam acara televisi nasional bertajuk "Indosiar Goes To Lampung" yang rencananya ditayangkan bulan September 2019 mendatang.

Hal itu terungkap dalam audiensi Tim Indosiar Entertainment Produksi (IEP) dengan Gubernur Arinal, di Ruang Kerja Gubernur Kamis, (22/8/2019).

Dalam audiensi itu, selain potensi Lampung, Arinal juga ingin acara tersebut menonjolkan kebhinekaan yang dipadu dengan kearifan lokal.

“Saya berharap gelaran acara musiknya nanti dapat meningkatkan persatuan dan rasa persaudaraan masyarakat Lampung, dan untuk konten acara saya harap menggunakan kearifan lokal seperti menggunakan pakaian dengan motif batik Lampung, mengenalkan keanekaragaman kekayaan kuliner dan tentu saja kita akan tunjukkan tempat – tempat yang indah untuk di kunjungi di Lampung," jelas Gubernur.

Gubernur Arinal menyambut baik niat Indosiar yang mensinergikan program – program favorit Indosiar dengan budaya dan pariwisata Lampung. Sebab, selama ini Lampung dinilai sebagai Provinsi yang potensial dan dipilih sebagai kota pertama rangkaian acara Semarak Indosiar, yang bakal digelar di lima kota di Sumatera.  

Menurut Arinal, Lampung terdiri dari berbagai suku bangsa dan latar belakang yang heterogen, namun telah terbiasa berinteraksi dan hidup secara berdampingan penuh toleransi. Lampung juga memiliki keanekaragaman kekayaan budaya dan kuliner.

Gubernur berharap Tim IEP dapat bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait gelaran tersebut. Sebab, akan melibatkan masyarakat secara luas, mengedukasi, menghibur, dan mengangkat kearifan lokal.

Sementara itu, Dept Head Operation IEP Egge DP Yulianto menyampaikan rangkaian acara "Indosiar Goes To Lampung" pada bulan September 2019 akan di gelar selama sepekan di berbagai lokasi di Lampung.

Rangkaian acara akan menghadirkan program acara seperti Cooking Master yang menyajikan kuliner khas Lampung dengan melibatkan elemen masyarakat dan Forkopimda Provinsi Lampung. kemudian akan diadakan Kompetisi dangdut terbesar mencari duta Provinsi yang untuk berlaga secara nasional.

“Indosiar Goes to Lampung akan kita kemas menjadi gelaran seni dengan tema seni menyatukan, kemudian kita juga akan mengeksplor kuliner, budaya dan wisata di Lampung,” papar Egge.

Dilanjutkannya, Potensi Pariwisata Lampung  belakangan ini makin familiar, di tunjang dengan kemajuan Infrastruktur yang telah di bangun oleh Pemerintah Provinsi Lampung, seperti adanya jalan tol dan Dermaga Eksekutif Bakauheni. Hal ini  menjadikan Lampung sebagai destinasi kunjungan wisata yang makin diminati.

“Lampung saat ini makin di kenal, selain Bali, seperti pantainya, pulaunya dan beragam tujuan wisatanya, di antaranya Pahawang, Kiluan dan Way Kambas yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Selain itu, Lampung mudah diakses transportasi yang membuat jarak antara Lampung – Jakarta terasa makin dekat," kata Egge DP Yulianto.

Disampaikan Egge, gelaran ini akan disemarakkan dengan kehadiran artis-artis ibu kota seperti Raja Dangdut Rhoma Irama, Abdel, Jarwo, Inul Daratista, Limbad, Mansyur S, Nita Thalia, Sodiq, Tasya Rosmala, Fildan, Lesty, Duo Intan, Ramzi, Rita Sugiarto, Soneta Grup, Nassar, Janita Janet, Erie Suzan, dan sederet artis jebolan pencari bakat Indosiar lainnya.

Hadir dalam audiensi tersebut Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Asisten Ekbang Taufik Hidayat, Kadis Pariwisata Qodratul Ikhwan, Head Management Production IEP Henry Bayuaji, Marcomm IEP Bambang dan Vocalist Hijau Daun Dide. (Rls)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.