9/23/19

26 September, DPC PKB Pesawaran Buka Penjaringan Cabup-Cawabup

Loading...
Matrohupi, Ketua DPC PKB Pesawaran

Pesawaran, (Lampung) – DPC PKB Pesawaran akan segera membuka penjaringan bagi calon kepala daerah di Bumi Andan Jejama. Meski berhasil mendudukkan 5 Kader terbaiknya pada Pileg 2019, akan tetapi PKB Pesawaran akan membuka pendaftaran terbuka untuk umum dan gratis tanpa dipungut biaya.  Hal itu diungkapkan Matrohupi, Ketua DPC PKB Pesawaran, Senin (23/9/2019) di ruang kerjanya.

Menurutnya, PKB sebagai Partai terbuka, akan memberikan peluang dan ruang yang seluas-luasnya bagi putra-putri terbaik Lampung untuk mendaftarkan diri menjadi Bupati atau wakil Bupati Pesawaran periode 2020-2024 mendatang.

"Segera kita akan buka pendaftaran bagi cabup dan cawabup kabupaten Pesawaran, dan ini terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya,"  ujar Bang Ipi sapaan akrab ketua PKB ini. 

Sebagai Partai terbuka, lanjutnya dia, PKB akan memberikan kesempatan kepada siapapun untuk mendaftar melalu Partai yang dilahirkan dari Rahim Ormas terbesar NU ini.

Tidak hanya untuk politisi, akan tetapi pendaftaran juga terbuka bagi kalangan profesional yang memiliki visi dan misi yang sama untuk membangun Pesawaran. 

"Yang Penting punya kesamaan tujuan, yakni Membangun Pesawaran yang lebih berkemajuan, Berakhlaqul karimah dan mampu mencari terobosan untuk kesejahteraan masyarakat," tegasnya. 

Hal ini diamini Ketua Desk Pilkada DPC PKB Pesawaran, Ustd.  Ahmad Fikri, menurut Gus Fikri, Pendaftaran dan pengambilan Formulir cabup dan cawabub akan dibuka pada Kamis 26 september mendatang. 

"Kamis kita buka pendaftaran, dimulai dari pengambilan formulir, sampai pada verifikasi berkas, dan tahapannya akan kita umumkan secara resmi di media cetak dan online,"  ujar Pimpinan Pondok Pesantren Bumi Karomah Pesawaran ini. 

Gus Fikri berharap, dalam Penjaringan kali ini PKB akan mampu mengusung sosok yang mumpuni yang mampu penjawab  kepentingan masyarakat Pesawaran. 

"Saya berkeyakinan, kita akan mengusung  putra-putri terbaik untuk membangun Bumi Andan Jejama ini," tandasnya. 

AGENDA DESK PILKADA DPC PKB KABUPATEN PESAWARAN TAHUN 2019;

Pengambilan formulir pendaftaran tanggal 26 September – 10 Oktober 2019, Pengembalian formulir pendaaftaran ke DPC PKB Metro tanggal 7 – 14 Oktober 2019
Verifikasi berkas tanggal 15 – 22 Oktober 2019, Penyampaian berkas hasil Verifikasi tanggal 23 – 24 Oktober 2019, Penyerahan berkas dari DPC PKB kepada DPW PKB tanggal 25 – 26 Oktober 2019, Fit and Profer Test di DPW PKB Provinsi Lampung tanggal 28 Oktober – 4 November 2019, dan Penyampaian berkas dari DPW PKB ke DPP PKB tanggal 5 – 12 November 2019. (Red)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.