10/09/19, 10.9.19 WIB
Last Updated 2019-09-10T06:47:08Z
Daerah

45 Anggota DPRD Pesawaran Ikuti Orientasi

Advertisement

45 Anggota DPRD Pesawaran Ikuti Orientasi 


Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Lampung melaksanakan orientasi untuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat kabupaten, Senin (9/9/2019).

Kegiatan yang dibuka Langsung Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, dihadiri Bupati Pesawaran yang diwakili oleh  staf ahli bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik berlangsung di Hotel swessbell, Jl.Rasuna Said No. 18 Teluk Betung Bandar Lampung.

Sekretaris DPRD Pesawaran Nawang Nugroho menuturkan, hari ini pembukaan orientasi dan langsung diberikan pembekalan bagi DPRD kab/kota gelombang kesatu. sedangkan pesawaran bembekalannya pada gelombang kedua tanggal 23 s/d 26 September 2019.

"Orientasi ini dilaksanakan oleh BKPSDM Lampung, dibuka oleh Wakil Gubernur " kata Nawang kepada media.

Nawang menjelaskan, pelaksanaan orientasi anggota DPRD Provinsi dan kabupaten/kota diatur dalam Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang peraturan daerah, serta peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 14 tahun 2018, tentang perubahan atas Permendagri nomor 133 tahun 2017, tentang orientasi dan pendalaman tugas anggota DPRD provinsi, kabupaten/kota.

"Dalam aturan tersebut, jelas bahwa setiap anggota DPRD kabupaten/kota wajib mengikuti orientasi yang dilakukan dan difasilitasi oleh BPSDM provinsi di seluruh provinsi di Indonesia."jelasnya.

Sementara itu anggota DPRD Pesawaran, Devita Sahara berharap, orientasi tersebut dapat menjadi bekal dalam mengemban amanah rakyat di lembaga legislatif.

"Apalagi kami ini ibarat masuk kelas baru, tentunya sangat membantu dalam menjalankan tugas dan fungsi kami di dewan kedepan,"kata devita