9/5/19

Anjangsana Cara Babinsa Koramil 06/Bayang Jalin Komunikasi Sosial Dengan Warga

Loading...

Anjangsana Cara Babinsa Koramil 06/Bayang Jalin Komunikasi Sosial Dengan Warga 


Painan -- Guna menciptakan komunikasi sosial yang seimbang,Serka Martias anggota koramik 06/Bayang Kodim 0311/Pessel lakukan anjangsana ke rumah salah seorang warga di kampung binaanya nagari api-api kecamatan bayang, pada kamis (5/9/2019).

Kegiatan yang berlangsung dirumah pak samsudin ini juga dihadiri oleh beberapa orang masyarakat yang terdiri dari wali nagari dan tokoh masyarakat lainya.

Serka Martias mengungkapkan,kegiatan anjangsana yang ia lakukan sebagai salah satu metode binter yang harus dilakukan oleh setiap prajurit,apalagi babinsa selaku aparat komando kewilayahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Selain itu, juga sebagai cara untuk menampung aspirasi masyarakat,baik itu dalam hal keamanan, pembangunan, maupun pertanian," sebutnya.

Ia juga menambahkan,dengan kegiatan anjangsana,kita jugavdapat menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat yang ada diwilayah.

"Sehingga tidak ada rasa canggung masyarakat,untuk menyampaikan apabila ada hal-hal yang menonjol ditengah-tengah mereka,sehingga kita babinsa dapat melaporkan ke komando atas pada kesempatan pertama," sambungnya.

Dengan kegiatan anjangsana ini diharapkan dapat terjalin komunikasi dua arah yang seimbang antara masyarakat dengan pemerintah melalui babinsa yang berada diwilayah mereka.
(Pendim 0311/Pessel)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.