9/5/19

BUMDes Diduga Hanya Untuk Ajang Korupsi

Loading...

Lampung Timur - Menurut hasil pantauan Tim wartawan Media Konkrit News, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk mendorong terciptanya peningkatan kesejahteraan dengan cara menciptakan produktif ekonomi bagi  masyarakat di desadi Desa Metro Kibang, Kabupaten Lampung Timur. Tim memantau tentang kegiatan dan keperuntukan Dana BUMDES . Rabu, (04/09/2019).

Menurut Tim Investigasi Wartawan Konkritnews keperuntukan dana Bumdes tidak tepat guna kalau di salurkan untuk Pariwisata yang tempat dan keadaan nya kurang menarik sehingga pengunjungpun enggan untuk berwisata ditempat itu yang hanya didirikan tempat duduk dan tempat bermain yang kurang menarik dan pantastis menurut sumber yang juga sering keseharian nya berjualan di sekitar tempat wisata mengatakan sepi tempat ini pak kalau hari biasa kita dimintai salar Rp.5000 kalau hari libur Rp.10.000 ungkap nya tapi sangat sepi tidak berjalan wisata ini.

Dana yang cukup pantastis ditahun 2017 dikucurkan Rp.55.000.000 berikut ditahun 2018 ditambah lagi Rp.50.000.000 Namun hanya sebatas ini dibangunkan tempat dagang tempat duduk mainan anak anak yang diperkirakan hanya memakan dana Rp.50.000.000.saja sudah mewah namun dana keseluruhan berkisaran Rp.105.000.000. Yang di kucurkan dari Desa terlihat jelas kejanggalan dalam mengelola dana Bumdes ini.

Seharusnya tepat guna untuk usaha seperti membuat Kios.Tabung GAS LPG. Atau bergerak di bidang pertanian sayur mayur bisa juga petrnakan separti ikan kambing atau sapi inikan lebih produktif daripada Wisata yang tidak menarik dalam menata tempat nya ketika ditanya siapa pengelola dan penyelenggaranya pak Muslim selaku penyelenggara tapi kalau pengelola kepala dusun bapak Imam muslih tapi pengelolanya belum bisa dikonfirmasi langsung bisa melalui baipon karena masih di pulau jawa.ungkap sumber.
(Samidi)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.