9/3/19

Bupati Pesawaran Sambut Kepulangan Jema'ah Haji 2019

Loading...

Bandar Lampung - Bupati  Pesawaran Dendi Ramadhona K, S.T Menghadiri acara Penyambutan Jama’ah Haji Kabupaten Pesawaran Tahun 2019 di Asrama Haji Rajabasa Provinsi Lampung Senin, (02/09/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kemenag Kabupaten Pesawaran, Asisten Bid. Pemerintahan & Kesra, Kepala OPD, Para Petugas Haji.

Dendi menyampaikan Syukur karena Jama'ah haji Kabupaten Pesawaran telah sampai dengan selamat dalam keadaan sehat walafiat.

"Syukur Alhamdulillah kita persembahkan atas izin serta ridho-Nya, pada hari ini jamaah haji Kabupaten Pesawaran telah tiba dengan selamat dalam keadaan sehat walafiat di tanah air, yang selanjutnya akan meneruskan perjalanan untuk kembali ke Kabupaten Pesawaran," ucapnya. 

Dendi pengucapkan selamat datang kepada jema'ah haji kabupaten pesawaran dan mendoakan agar menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Pesawaran, saya mengucapkan Selamat Datang kepada Jamaah Haji Kabupaten Pesawaran tahun 2019 yang tergabung dalam kloter JKG 31 dengan jumlah peserta sebanyak 109 jamaah haji, yang terdiri dari 53 orang Laki-Laki dan 56 orang Perempuan, termasuk 2 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD). Semoga Bapak/Ibu/Saudara sekalian mendapat haji yang mabrur dan mabruhrah," ucapnya. 

Selanjutnya Dendi berharap semoga Jema'ah haji mampu memberikan contoh dan keteladanan dalam kehidupan bermasyarakat di lingkungan masing-masing.

"Semua peristiwa selama melaksanakan ibadah haji sampai kembali ke tanah air, hendaknya di renungkan sekaligus dijadikan pengalaman yang sangat berharga. Hal ini bukan semata-mata karena pergorbanan yang cukup besar, baik waktu, biaya dan tenaga sejak persiapan menuju tanah suci Mekkah hingga kembali lagi ketanah air, melainkan predikat/gelar yang disandang oleh Bapak dan Ibu sebagai haji, harus mampu memberikan contoh dan keteladanan dalam kehidupan bermasyarakat di lingkungan masing-masing. 

Pencerminan sikap perilaku sebagi haji yang mabrur, merupakan tantangan bagi Bapak/Ibu/Saudara guna meningkatkan amal perbuatan yang baik, khusus kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang masih berada dibawah garis kemiskinan serta mengamalkan ajaran dan nilai-nilai agama Islam," harapnya. 

Terakhir Dendi mengucapkan terimaksih dan penghargaan kepada penyelenggara pengurus haji, panitia, pemberangkatan dan pemulangan haji Kabupaten Pesawaran.

"Melalui kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-sebesarnya kepada saudara penyelenggara urusan haji, panitia pemberangkatan dan pemulangan haji Kabupaten Pesawaran. Semoga Allah SWT akan memberikan pahala yang setimpal dengan amal perbuatan saudara sekalian. 

Demikian yang dapat saya sampaikan. Akhirnya kepada jamaah haji sekali lagi saya ucapkan selamat datang serta meneruskan perjalanan dan selamat berkumpul kembali dengan sanak keluarga," tutupnya. (Agung/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.