07/09/19, 7.9.19 WIB
Last Updated 2019-09-08T11:10:00Z
Daerah

Diselenggarakan Acara GAPMA, Kepsek MAN 1 Balam Berharap Dapat Menambah Wawasan Ilmu

Advertisement


Diselenggarakan Acara GAPMA, Kepsek MAN 1 Balam Berharap Dapat Menambah Wawasan Ilmu


Kepala Sekolah MAN 1 Bandar Lampung, Drs. M. Iqbal mengapresiasi acara Gebyar Lomba Pramuka Madaliyansa (GAPMA 8) Se-Sumbagsel yang diselenggarakan oleh Pramuka MAN 1 Bandar Lampung.

Lanjut Drs. M Iqbal mengatakan, bahwa penyelenggaraan GAPMA 8 ini, yakni MAN 1 Bandar Lampung, dengan diadakannya acara ini bertujuan melatih pelajar di MAN 1 Bandar Lampung untuk dapat bisa menyelenggarakan event yang dapat mewadahi dari berbagai kalangan.

"Tujuan adalah melatih anak-anak MAN1 Bandar Lampung untuk mengorganisir sebuah event yang besar"Kata Kepala Sekolah MAN 1 Bandar Lampung, Drs. M. Iqbal kepada media, Sabtu (7/9/2019).

Kepala Sekolah MAN 1 Bandar Lampung, Drs. M. Iqbal pun menjelaskan dengan adanya acara GAPMA 8 ini, dapat memupuk atau membentuk jiwa karakter kepemimpinan pada pelajar di MAN 1 Bandar Lampung dan juga pelajar lainnya yang ikut bergabung dalam acara ini.

"Tujuannya tentunya agar mereka bisa memimpin dalam hal mengorganisir dalam pekerjaan itu"Ujarnya

Drs. M. Iqbal berharap, dengan diadakannya acara ini akan berdampak kepada panitia ataupun peserta yang ikut serta untuk dapat melatih bisa lebih mandiri dan lebih menambah wawasan ilmu.

"Mampu bekerja sama juga melatih kecerdasan sosial mereka, melatih mereka untuk mandiri, melatih kecerdasan emosional dan tentunya bernuansa kecerdasan spiritual"Tuturnya.

Kepala Sekolah MAN 1 Bandar Lampung menambahkan, semoga kedepannya dari acara ini, bisa menjadi bekal ilmu bagi setiap peserta yang ikut dalam rangkaian kegiatan GAPMA 8 ini.

"Dengan harapan kedepan buat bekal ilmu mereka jadi pemimpin karena mereka sudah belajar mengorganisir sebuah pekerjaan"Paparnya (red)