KONKRIT NEWS
18/09/19, 18.9.19 WIB
Last Updated 2019-09-18T13:55:39Z
Daerahpesawaran

Kebakaran Lahan di Desa Kedondong Telan Korban

Advertisement


Pesawaran, (Lampung) - Akibat kemarau panjang, kebun warga Dusun Taman Sari (Pelindukan) Desa Kedondong Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran mengalami kebakaran yang mengakibatkan satu orang warga meninggal dunia akibat dilahap Sijago merah.

Kakek Pariman (60), warga Desa Kedondong, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, ditemukan tewas di ladangnya. Korban tewas terbakar api yang membakar lahan perkebunannya.

"Korban ditemukan warga dalam posisi sudah hangus terbakar dalam keadaan meninggal dunia di perladangannya," kata  Saksi yang menemukan Korban.

Menurut keterangan saksi, Korban Pariman (60) membakar daun kering diperbatasan kebun miliknya, akibat kemarau api merambat begitu cepat.

"Pak Pariman membakar daun kering diperbatasan kebun miliknya, akibat kemarau api merambat begitu cepat, sehingga membuat korban panik sehingga tidak sadar api sudah besar mengelilingi korban dan  korban tidak bisa lari karena ada riwayat penyakit rematik sampai akhirnya api ikut membakar dirinya," ucap saksi.

Saksi melihat kejadian saat api sudah mengelilingi Pariman

"Saya melihat api sudah mengelilingi pak Pariman, saya hendak menolong tapi tidak berani karena apinya begitu besar," ucapnya.

Camat Kedondong, Minak Yakin ikut memantau kejadian tersebut dan melayat kerumah duka.

"Saya atas nama Bupati Pesawaran mengucapkan turut berdukacita atas wafatnya korban kebakaran, dan menghimbau kepada semua warga agar lebih berhati-hati menggunakan api disaat kemarau ini," ucap Minak Yakin.

Terlihat Mobil Damkar ikut berupaya untuk memadamkan api, guna mencegah api lebih melebar kekebun milik warga. (Agung)