9/5/19

Mendapat Kritik, Ketua KNPI Pesawaran Angkat Bicara

Loading...

Pesawaran, Lampung – Setelah berbagai media online memberitakan tentang kevakuman Dewan Pengurus Daerah KNPI Pesawaran, bahkan dianggap “Mati Suri”, akhirnya Ketua DPD KNPI Pesawaran Matrohupi angkat bicara.

Saat dikonfirmasi kembali oleh Konkritnews, Ketua KNPI yang sudah menjabat selama 3 Tahun itu menceritakan kondisi KNPI Pesawaran, mulai sejak berdirinya di Bumi Andan Jejama, hingga di
penghujung masa jabatannya tahun 2019 ini.

“Pertama, saya mnyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas apa yang dolontarkan Ketua GPN Pesawaran Yusuf Ramadhan, dan ini mengingatkan saya dengan beberapa tahun silam, disaat saya masih aktif di salah satu Ormas di Pesawaran,” bebernya.

Menurut Bang Ipi, Kabupaten Pesawaran saat ini membutuhkan anak muda yang kritis demi kepentingan bukan hanya pemuda, tapi jauh lebih besar lagi, adalah untuk kepentingan masyarakat Pesawaran secara keseluruhan.

Karenanya, apa yang dilakukan Ketua GPN, merupakan hal yang wajar dan wajib ada, tujuannya adalah, agar semua bisa saling mengingatkan tentang tugas dan fungsinya masing-masing.

KNPI Pesawaran, Lanjut Bang Ipi yang pernah 2 Periode menjadi Sekum MPC Pemuda Pancasila Pesawaran ini, Merupakan Induk OKP di Pesawaran, Tentu ini menjadi milik bersama, dan menjadi tanggung jawab bersama dalam pengelolaannya.

“Setelah dilantik Bulan Desember 2016, KNPI Pesawaran langsung melaksanakan gebrakan kegiatan, mulai dari konsolidasi organisasi OKP sampai pembentukan Pengurus Kecamatan (PK) di 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Pesawaran. Semua berjalan lancar, dan bahkan di tahun 2017
KNPI mendapatkan Bantuan dana Hibbah dari Pemkab Pesawaran sesuai dengan progja KNPI Pesawaran tahun 2017,” urainya, Kamis (5/9/2019).

"Pada tahun 2018, KNPI Pesawaran masih aktif melaksanakan kegiatan, akan tetapi lebih kepada kegiatan yang bersifat Partisipatif. “KNPI Bekerjasama dengan Komunitas Berbagi Nasi Kabupaten Pesawaran, untuk melaksanakan kegiatan berbagi nasi bungkus di setiap hari sabtu sore bagi kalangan yang tidak mampu," ungkap bang Ipi.

Selain itu, KNPI juga bekerja sama dengan Komunitas Bikers yang ada di Bumi Andan Jejama, bahkan pernah melaksanakan kegiatan Bazar Pakaian dan sembako di halaman utama Islamic center Pesawaran, dilanjut dengan acara Buka bersama.

“KNPI juga pernah melaksanakan santunan kepada anak yatim di pesawaran, bahkan awal tahun 2019, KNPI pesawaran melaksanakan turnamen PUBG di Gedung KNPI Pesawaran, dan itu semua dana swadaya dari pengurus KNPI dan teman teman Komunitas, bukan berasal dari dana hibbah pemkab pesawaran," terangnya.

Selain kegiatan pasrtisipatif, Lanjut Bang Ipi, KNPI selalu aktif dalam kegiatan Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Baik acara HUT RI, Penyampaian Materi Kepemudaan, Paskibraka, maupun yang utama kegiatan HSN (Hari Sumpah Pemuda).

Disinggung tentang usulan Pelaksanaan Musda KNPI, Menurutnya, memang sudah direncanakan akan dilaksanakan di akhir tahun 2019 ini, akan tetapi beberapa waktu lalu KNPI provinsi Lampung sempat terjadi
kekosongan Kepemimpinan Pasca Musda KNPI yang 2 kali digelar tapi belum menghasilkan kepengurusan baru.

“Kita akan melaksanakan Musda KNPI Pesawaran Akhir tahun 2019. Dan Alhamdulillah KNPI Provinsi Lampung juga baru ada Pengurus karataker. Dan ini akan memudahkan semua proses,” tutup Bang ipi yang juga ketua PKB pesawaran itu. (Red)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.