9/7/19

Peduli Sesama, FPI Lampung Galang Dana Untuk Korban Kebakaran

Loading...

Bandar Lampung - Pasca musibah kebakaran yang menyebabkan 15 rumah warga kelurahan Kaliawi, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, kota Bandar Lampung hangus terbakar, memicu simpati berbagai elemen masyarakat. Rasa kepedulian tersebut hadir salah satunya dari DPD Front Pembela Islam (FPI) Provinsi Lampung. 

Perwakilan dari DPD FPI, Sayap Juang LPI, MPI dan Laskar Cilik FPI Lampung melakukan penggalangan dana untuk membantu sedikit meringankan para korban musibah kebakaran tersebut. 

Mance SR selaku Wakabid organisasi DPD FPI Lampung, mengatakan diadakannya kegiatan penggalangan dana tersebut tidak lain adalah untuk membantu para korban kebakaran yang baru-baru ini terjadi. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada warga Bandar Lampung yang telah menyumbangkan sedikit hartanya untuk membantu saudara-saudara kita yang baru saja terkena musibah. Semoga masyarakat yang terkena musibah dapat bersabar atas cobaan yang didapat. Mungkin kedepan para korban bisa mendapatkan rezeki gantinya dari Allah SWT yang lebih," ungkap Mance, Jumat (6/9/2019). 

Ditempat yang sama, Hermawan selaku Badan Hukum Front (BHF) FPI Lampung yang juga sebagai ketua Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Provinsi Lampung, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan teman-teman DPD FPI Lampung untuk menggalang dana bantuan korban kebakaran yang baru saja terjadi di Kaliawi Bandar Lampung. 

"Kegiatan ini menunjukkan eksistensi serta menjawab semua tuduhan-tuduhan tentang FPI yang dianggap radikal. Justru kita selalu hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan karena terkena musibah. Kita tidak melihat latar belakang, kita berbicara tentang kemanusiaan. Ketika kita memasuki Bandar Lampung saja sudah disuguhkan oleh kalimat tauhid yang terpampang, artinya semoga masyarakat Bandar Lampung bisa benar-benar menjadi sosok yang peduli dan bersyariah dalam menjalankan kehidupan sosial dan kehidupan pribadinya sehari-hari," singkatnya. (Putra) 

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.