9/1/19

Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H, Desa Candimas Adakan Do'a Bersama

Loading...
Lampung Utara-KN
Tepat pada hari Sabtu malam Minggu (31/08/2019), sekitar pukul 18.30 WIB sampai dengan selesai, Dusun Candimas Rt.1 Rw.2, Desa Candimas, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara, melaksanakan Do'a bersama bertempatan dihalaman TPA Rt.1 Rw.2.

Dalam pelaksaan Do,a bersama, warga Rt.1 Rw.2 menyusun acara yakni dengan diawali sambutan, dan dilanjutkan dengan membaca ayat suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh ibu Mahwiah atau yang biasa dipanggil dengan sebutan buk Mahmud, setelah pembacaan ayat suci Al-Qur'an dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Bapak Dedi Lesmana atau yang biasa dipanggil dengan sebutan kang Ude dengan tema tahun baru islam.

Dalam ceramah tersebut, menceritakan tentang kisah Nabi yang diawali dengan Nabi Adam dan dia juga memberikan sebuah contoh yang lain seperti kisah seorang pengusaha sukses yang kaya raya yang memiliki harta dan uang miliaran dan lima orang anak, dan sang pengusaha tersebut sudah berusia 65 tahun. 

Ketika sang pengusaha itu ditayakan oleh seorang wartawan, berapa anak Bapak, sang pengusaha menjawab anak saya ada satu, dan ketika wartawan menayakan berapa bayak harta kekayaan Bapak, sang pengusahapun menjawab harta saya hanya bernilai 30 sampai dengan 50 juta saja. 

Wartawan menanyakan kembali bukannya anak Bapak ada lima dan harta Bapak miliaran, lalu sang pengusaha itu menjawab kembali, ya memang benar anak saya ada lima tetapi cuma satu yang mau sedekah dan mengikuti jalan Allah yang lainnya hanya bisa menghambur-hamburkan saja harta saya, dan mengapa saya bilang harta saya cuma 30 sampai 50 juta saja  karna itulah harta saya yang saya pergunakan dijalan Allah, karena saya baru 7 tahun ini baru mengikuti ajaran Allah atau bisa dibilang dijalan Allah.

Itulah beberapa contoh dalam isi sang penceramah yang disampaikan oleh Bapak Dedi Lesmana atau kang ude yang kira-kira berusia sekitar 40 han tahun itu.

Setelah penyampaian ceramah, diakhiri dengan Do,a bersama yang dipimpin oleh ustad Sahif Asnawi, S.Ag yang bertujuan untuk umat Islam khususnya desa Candimas meminta keselamatan, dijauhi dari mara bahaya, kesehatan, kesejahteraan agar dimudahkan rezekinya.

Usai do'a bersama, dilanjutkan dengan makan-makan. Turut hadir dalam acara tersebut selain tokoh Agama dan Masyarakat setempat, terlihat ibu Kades Candimas, Aden dan juga Rt.1, Rusdi, berserta ibu RT.
(Joni) 

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.