9/27/19

Usai Mendapatkan Bantuan Mobil, Kampung Rambang Jaya Gelar Musrenbang TA 2020

Loading...

Way Kanan, (Lampung) - Dalam rangka penetapanan Rencana Pembagunan Kampung tahun anggaran 2020, Kampung Rambang Jaya, mengelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang dipimpin oleh Ketua BPK bersama Kepala Kampung Rambang Jaya, yang di hadiri Camat Blambangan Umpu beserta jajarannya, Kamis (26/09) malam.

Dalam pembahasan tersebut, Ely mengaku musyawarah di forum inilah masyarakat dapat memberikan ide-ide terbaiknya untuk kemajuan Kampung Rambang Jaya.

"Saya harap masyarakat dapat mengusulkan ide-ide yang baik dan bagus untuk pembangunan di tahun depan guna kemajuan kampung kita tercinta ini," ucapnya. 

Walaupun demikian, dirinya mengharapkan usulan tersebut tetap mengacu pada RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) Kampung.

Camat Blambangan Umpu, Sutrisno juga menegaskan usulan tersebut memang harus mengacu kepada RPJM. 


"Jadi usulan bapak dan ibu memang benar harus mengacu pada RPJM. Jadi apabila tidak tercantum di RPJM, maka kita harus melakukan revisi. Revisi membutuhkan waktu yang sangat panjang," terangnya.

Oleh karena itu, dirinya mengharapkan semua usulan harus kita perhatikan manfaat dan kita di pertimbakan hal yang paling mendasar guna kebutuhan dan kepentingan masyarakat.

Saat ini Kampung Rambang Jaya telah mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat berupa mobil jenis pick up, merk L 300 guna kebutuhan dan kelancaran operasional kampung.

Seperti di ketahui, Kampung Rambang Jaya memiliki Lokasi Wisata Alam Curup Kereta, yang saat ini telah menjadi salah satu Icon dan destinasi Wisata di Kabupaten Way Kanan. 

Acara yang berlangsung di Aula Kantor Balai Kampung itu dihadiri oleh BPK, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, Penggerak PKK, Kepala Dusun beserta jajaran lainnya. (Andri)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.