9/23/19

Wiyadi Kembali Pimpin DPRD Bandar Lampung

Loading...

Bandar Lampung - Usai mengucapkan sumpah/janji, Wiyadi (PDIP) resmi ditetepkan kembali menjadi Ketua DPRD Bandarlampung. Ia akan memimpin untuk masa jabatan tahun 2019-2024.

Untuk wakilnya, ditetapkan Aderly Imelia Sari (Gerindra) sebagai Wakil Ketua 1, Aep Saripudin (PKS) Wakil Ketua 2, dan Edison Hadjar (PAN) Wakil Ketua 3.

Sumpah janji yang dilakukan bersama di ruang sidang DPRD setempat, Senin (23/9) itu dipandu Ketua Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang Bandarlampung Timur Pradoko.

Acara pengucapan sumpah janji dihadiri secara langsung oleh Wali Kota Bandarlampung Herman H.N., Wakil Wali Kota Bandarlampung M. Yusuf Kohar, dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Irwan Sihar Marpaung mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Dalam kesempatan itu, Wiyadi berharap para anggota dewan senantiasa meningkatkan kualitas sumber daya yang ada. Selain itu, dirinya mengharapkan adanya dukungan masyarkat, pengamat, dan media massa.

“Hendaknya kita dapat bersifat objektif sehingga dapat menerima kritikan yang dapat membangun, karena DPRD merupakan rumah bagi rakyat,” katanya dalam sambutan usai mengucap sumpah.

Wiyadi juga mengungkapkan, dirinya bersama anggota lainnya bertekad melanjutkan janji-janji pada saat kampanye. Setelah dilakukan pelantikan definitif itu, pihaknya segera membentuk alat kelengkapan dewan (AKD).

“Kuncinya adalah AKD, karena kalau belum terbentuk, sulit bagi kita menjalankan program kerja, yang kami targetkan bulan ini selesai,” ujarnya.

Setelah AKD terbentuk, barulah badan musyawarah memutuskan penyelenggaraan sidang paripurna pengucapan sumpah janji bagi dewan yang belum mengikuti.

“Dipercepatlah agar timnya penuh, ada pun tiga orang (yang belum dilantik) itu yakni, Irpan Setiawan, H. Abdul Malik, B.sc., dan Drs. Abdul Salim, M.M. yang melaksanakan ibadah haji,” imbuhnya.

Menurutnya, masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dikerjakan dan segera diselesaikan. “Di antaranya hasil evaluasi APBD Perubahan yang sudah turun dari bapak Gubernur, karena kalau tidak selesai bulan ini, dianggap tidak ada APBD Perubahan,” ujarnya.

Di sisi lain, Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. pada sambutanya mengucapkan selamat kepada ketua dan wakil ketua yang dilantik. Dirinya berharap semoga tugas dan fungsi legislatif semakin baik dan lancar.

“Saya berharap antara legislatif dan pemerintah kota dapat bekerja sama dengan baik, sehingga berdampak positif untuk kebaikan bersama. Selain itu, semoga dapat mengemban amanah dan aspirasi masyarakat,” katanya.

Baginya, legislatif yang mengemban kebijakan strategis di era globalisasi ini harus bersifat harmonis dengan seluruh jajaran pemerintahan. “Dapat bergerak cepat, bertindak tepat, dan berdasarkan pengalaman,” pungkasnya. (*)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.